Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Zona Orange, Pengawasan Diperketat dari Pasar Hingga Masjid, Ini Kata Jubir Covid 19

Menurut Iskandar yang juga Sekda, rencananya, Pemkab Aceh Besar akan menerapkan sistem absensi bagi ASN melalui finger print (e-absensi).

For Serambinews.com
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar MSI. 

Menurut Iskandar yang juga Sekda, rencananya, Pemkab Aceh Besar akan menerapkan sistem absensi bagi ASN melalui finger print (e-absensi).

Laporan Asnawi Luwi  |  Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar MSI, meminta kepada seluruh masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar.

"Saat ini Aceh Besar dari zona hijau turun jadi zona orange akibat bertambahnya positif Covid-19 pada penerapan new normal pasca Covid-19.

"Masyarakat dan ASN diminta tingkatkan kewaspadaan dan melaksanakan protokol kesehatan," ujar Iskandar kepada Serambinews.com, Senin (13/7/2020).

Kata dia, saat ini kita harus menjaga jarak fisik (physical distancing) social distancing serta memakai masker ketika keluar rumah.

Menurut Iskandar yang juga Sekda, rencananya, Pemkab Aceh Besar akan menerapkan sistem absensi bagi ASN melalui finger print (e-absensen).

Bardan Sahidi, Hasil Pansus DPRA akan Disampaikan Dalam Bentuk Dokumen dan Buku Cetak

Ini Doa Niat Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah di Bulan Dzulhijjah serta Keutamaannya

Waktu Terbaik Menyembelih Kurban dan Sunah Dalam Berkurban, Ini Penjelasan Buya Yahya

Namun, karena zona orange dan pelajar di Aceh Besar belum diperbolehkan juga belajar tatap muka, maka sistem kerja bagi ASN.

Sistem absensi harus manual bahkan khusus untuk ASN eselon IV wajib tetap masuk menjalankan tugas seperti biasa di tengah pandemi Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan di kantor-kantor.

Menurut Sekda Aceh Besar, guna menekan Covid-19 ini, mereka (Satgas) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar.

Memperkekat pengawasan di pusat perbelanjaan seperti pasar, warung kopi dan di Masjid- Masjid agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Besar.

Juru Bicara Covid-19 Aceh Besar mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved