Breaking News:

Update Corona di Aceh

Hipmi Aceh Serahkan Ventilator Covid-19 Kepada Pemerintah Aceh

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh menyerahkan bantuan satu unit ventilator portabel untuk penanganan Covid-19 kepada pemerintah aceh

Foto Humas Pemerintah Aceh
Ketua BPD Hipmi Aceh, Rizky Syahputra yang didampingi sejumlah pengurus disambut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat penyerahan ventilator, Senin (20/7) di Pendopo Gubernur Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh menyerahkan bantuan satu unit ventilator portabel untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Aceh.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu gugus tugas dalam upaya penanganan wabah virus corona di Aceh yang kini terus meningkat.

Penyerahan ventilator itu dilakukan oleh Ketua BPD Hipmi Aceh, Rizky Syahputra yang didampingi pengurus kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Senin (20/7/2020).

Ventilator (alat bantu pernapasan) tipe MTV 1000 MEK yang diserahkan itu merupakan buatan Korea Selatan, dengan nilai Rp 236,9 juta.

Selanjutnya, barang tersebut akan diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

"Kami atas nama Pemerintah Aceh menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan ventilator ini, bantuan ini sangat di butuhkan untuk pelayanana pasien di RSUZA (Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin) terutama pasien Covid-19, " kata Nova.

Pemerintah Aceh Keluarkan Edaran Terkait Manajemen Krisis Hadapi Dampak Covid, Ini Isinya

Katanya, Covid-19, adalah virus yang menyerang bagian saluran pernafasan manusia, oleh karenanya ventilator menjadi alat kesehatan yang sangat penting untuk saat ini dan sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien Covid-19.

Selain itu, Nova melanjutkan, untuk membangun sebuah negeri butuh kerja kolaboratif lintas sektor dan lintas generasi.

Kasus Virus Corona di Asia, Dari India Sampai Cina, India Masih Tertinggi

Membangun, katanya, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja baik itu pemerintah, swasta ataupun pihak lainnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved