Breaking News:

Sapa Peduli

Sapa Peduli Galang Dana Serentak Di Seluruh Wilayah Aceh Untuk Rohingya Dan Fakir Miskin di Aceh

Aksi peduli melalui kegiatan penggalangan dana ini sebagai wujud besarnya rasa empati Sapa Peduli kepada sesame sesuai dengan tagline.

For Serambinews.com
Penggalangan dana yang dilakukan Sapa Peduli di Blang Padang, Kecamatan Baiturrahman,Banda Aceh Senin (20/4/2020). 

BANDA ACEH, SERAMBINEWS.COM, - Sapa Peduli beserta sejumlah Komunitas di seluruh Aceh melakukan fundraising (Penggalangan dana) serentak di seluruh wilayah Aceh untuk Tahap I meliputi area Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Takengon Bireuen, dan Lhokseumawe, Senin (20/4/2020).

Acara tersebut serentak dilaksanakan pada 18 Juli sampai dengan 20 Juli 2020. Untuk kota banda Aceh sendiri. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yang mana Kota Banda Aceh sendiri akan menggalang dana dibeberapa titik lokasi tempat umum, seperti di Simpang Lima, Simpang Empat BPKP Ulee Kareng , Simpang Jambo Tapee, dan Lapangan Blang Padang.

Klasemen Sementara Usai MotoGP Spanyol 2020, Fabio Quartararo Teratas, Marquez dan Rossi Nol Poin

Polres Pijay Amankan Pencuri Kalung Emas

Aksi ini disambut baik oleh masyarakat sekitar yang ikut menyumbang berupa uang dan donasi pakaian yang masih malak kepada para penggalang dana di Banda Aceh.  Aksi peduli melalui kegiatan penggalangan dana ini sebagai wujud besarnya rasa empati Sapa Peduli kepada sesame sesuai dengan tagline “Menyapa Sesama Berbagi Peduli”.

Penggalangan dana yang dilakukan Sapa Peduli di Simpang Lima, Peunayong, Banda Aceh Senin (20/4/2020).
Penggalangan dana yang dilakukan Sapa Peduli di Simpang Lima, Peunayong, Banda Aceh Senin (20/4/2020). (For Serambinews.com)

Manager Sapa Peduli, Akmalul Basyar menyampaikan, bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan guna membantu pengungsi Rohingya yang ditempatkan di Gampong Mane Kandang Lhokseumawe dan juga masyarakat fakir miskin di Aceh sendiri.

“Kami selaku Lembaga Swadaya Masyarakat, merasa harus ikut andil dalam membantu saudara-saudara yang sedang kesusahan yang berada di daerah Aceh,” ujar Akmalul Basyar, selaku Manager Sapa Peduli.

Kadispenad Tinjau TMMD di Nagan Raya, Melihat Jalan Baru Sepanjang 1 Km

Lapangan Paya Kareung akan Dijadikan Stadion Olahraga, Persiapan PON Aceh-Sumut 2024

Selain itu, sambung Akmalul Basyar, dalam aksi peduli menggalang dana bantuan ini, mereka mengerahkan sekitar 40 anggota yang terdiri dari mahasiswa dan perwakilan organisasi atau komunitas yang tersebar di masing-masing daerah tersebut.

Lebih lanjut Manager Sapa Peduli mengatakan, dana yang terkumpul dari penggalangan dana akan disalurkan langsung kepada pengungsi Rohingya di Lhokseumawe dan masyarakat fakir miskin di seluruh Aceh.

“Bantuan yang disalurkan juga dapat berupa barang yang dibutuhkan atau uang tunai,” sambungnya.

Harapan pihaknya, semoga dengan adanya aksi peduli seperti ini dapat mengetuk lebih banyak lagi hati para dermawan muhsinin dan tergerak hatinya untuk membantu sesama. Agar dapat meringankan sedikit beban mereka semua yang sedang membutuhkan, harapnya. Untuk Ke depannya acara penggalangan dana ini akan dilanjutkan dengan Tahap II dengan Wilayah Aceh lainnya. (*)

BREAKING NEWS – Pencuri Pecahkan Kaca Mobil, Bawa Kabur Uang Rp 19 Juta

Bupati Nagan Raya Beri Bantuan Modal Usaha untuk Remaja Disabilitas 

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved