Breaking News:

Mahasiswa Langsa Demo

Ini 9 Poin Tuntutan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Saat Gelar Aksi ke DPRK

Ini 9 poin tuntutan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa yang menggelar aksi demo ke gedung DPRK Langsa, Rabu (22/07/2020) pagi ini. Koordinator Aksi...

Penulis: Zubir | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Para mahasiswa saat menyampaikan orasinya di halaman gedung DPRK Langsa. 

Ini 9 poin tuntutan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa yang menggelar aksi demo ke gedung DPRK Langsa, Rabu (22/07/2020) pagi ini. Koordinator Aksi, Ali Iqbal, saat membacakan tututan itu.

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ini 9 poin tuntutan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa yang menggelar aksi demo ke gedung DPRK Langsa, Rabu (22/07/2020) pagi ini.

Koordinator Aksi, Ali Iqbal, saat membacakan tututan itu.

Pertama, menolak upaya sentralisasi kekuasaan melalui konsep omnibus law RUU Cipta Kerja yang menciderai semangat reformasi.

Kedua, menolak penyederhanaan regulasi terkait perizinan amdal dan aturan pertambangan yang mengancam kelestarian SDA jangka panjang serta mendesak untuk melaksanakan reformasi agaria sejati.

Ketiga, menjamin kehadiran negara dalam terciptanya ruang kerja yang aman, bebas deskriminatif, dan dapat memenuhi hak maupun perlindungan terhadap buruh.

Keempat, menolak sentralisasi sistem pengupahan buruh, potensi maraknya tenaga kerja outsourcing, serta dikebirinya hak-hak buruh, seperti cuti, jam kerja tidak jelas, dan PHK sepihak.

Mahasiswa Teriak Minta Anggota DPRK Langsa Temui Mereka

Kelima, menolak sektor pendidikan di masukkan kedalam omnibus law cipta kerja dan mendesak pemerintahan menghentikan praktik liberalisasi, privatisasi, dan komersialisasi pendidikan, serta wujudkan demokratisasi kampus.

Keenam, menolak RUU HIP.

Ketujuh, mendesak DPRK Kota Langsa untuk segera menyampaikan aspirasi mahasiswa Kota Langsa kepada DPR pusat paling lama 3 x 24 jam.

Kedelapan, meminta agar DPRK Kota Langsa mempublis minimal dua media cetak/online dalam penyampaian aspirasi kami ke DPR RI.

Kesembilan, apabila poin tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan turun ke jalan dengan jumlah yang lebih besar.

Sebelumnya dilaporkan, seratusan mahasiswa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kota Langsa, Rabu (22/07/2020) pagi ini menggelar aksi demo ke gedung DPRK Langsa.

Masjidil Haram Tertutup Bagi Jamaah Pada Hari Arafah dan Idul Adha, Begini Teknis Haji Tahun Ini

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved