Breaking News:

Viral Medsos

Viral Kisah Hatta, Bocah Yatim Usia 5 Tahun Hidup Seorang Diri dan Merawat Ibunya yang Tunanetra

Kemanapun mereka pergi, Hatta selalu menjadi petunjuk jalan bagi ibunya, seakan ia menjadi mata dan penerang bagi pengandungnya tersebut.

Facebook Juanda Rizki Pratama
Muhammad Hatta, bocah berusia lima tahun yang telah ditinggal ayah tercinta. Ia kini tinggal bersama sang bunda yang mengalami tunanetra. 

SERAMBINEWS.COM – Nasib pilu yang dirasakan seorang bocah yatim lima tahun asal Jambi mengundang simpati warganet.

Dalam postingan akun Facebook Juanda Rizki Pratama ia membagikan kisah seorang anak bernama Muhammad Hatta.

Nama bocah kecil itu mendadak viral dan menjadi topik perbincangan di dunia maya.

Bukan karena aksi heroiknya saat memanjat tiang bendera sehingga diundang presiden Jokowi ke Istana Negera.

Bukan pula lantaran mendapat penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atau Kementerian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KPPPA).

Hatta, demikian bocah viral ini biasa dipanggil di desa tempat tinggalnya di Pulau Pandan, Kecamatan, Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Namanya sekilas mengingatkan kita pada sosok proklamator Indonesia yakni presiden Soekarno Hatta yang membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Video Viral Seorang Pria di Malaysia Menyeret Kucing Sambil Diikat Leher

Namun, sudah memasuki hampir 75 tahun negara Indonesia merdeka setelah pembacaan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia tersebut, dan tepat hari ini, Kamis, (23/7/2020) Indonesia tengah memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-37.

Terlepas dari kemerdekaan dan Hari Anak Nasional, ternyata hingga kini masih ada anak-anak Indonesia yang belum mendapatakan haknya dan merasakan hakikat kemerdekaan yang sesungguhnya.

Baik dari pemerintah belum mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved