Breaking News:

Berita Banda Aceh

TK Khalifah Aceh 3 Menggunakan Program Home Visit di Masa Pandemi Covid-19, Begini Metode Belajarnya

TK khalifah Aceh 3 menggunakan Home Visit untuk alternatif pembelajaran di masa pandemi covid-19. Home visit merupakan suatu program sekolah yang..

For Serambinews.com
Metode pembelajaran home visit TK Khalifah Aceh 3. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH- Taman Kanak-Kanak (TK) khalifah Aceh 3 menggunakan metode home visit sebagai alternatif pembelajaran di masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Home visit merupakan suatu program sekolah yang dilaksanakan oleh guru dengan cara mengunjungi tempat tinggal murid untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan.

TK Khalifah Aceh 3 yang beralamat di Jalan Tgk Lamgugob Nomor 19 Kota Banda Aceh ini sudah menggunakan metode home visit sebagai alternatif pembelajaran selama Pendemi Covid-19.

TK Khalifah Aceh 3 menggunakan metode pembelajaran home visit merupakan keputusan hasil inovasi dari H Husaini Jamil SE MM Tr sebagai Konsultan Manajemen. Pertimbangannya, sejak Pandemi Covid-19 melanda dunia, tidak diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, sehingga selama ini, sejak bulan Maret hingga Juli 2020 menggunakan metode daring (dalam jaringan) atau virtual.

Dalam tahun pelajaran baru 2020/2021, TK Khalifah Aceh 3 mengeluarkan keputusan menggunakan metode pembelajaran home visit dan metdoe ini sudah yang disetujui semua wali murid, bahkan mereka ikut mendukung agar anaknya mendapatkan materi pembelajaran dari gurunya langsung.

Husaini Jamil SE MM Tr mengatakan, sebelum menggunakan metode pembelajaran home visit, pembelajaran masih menggunakan metode daring (dalam jaringan), tetapi metode pembelajaran ini kurang efektif bagi murid, khususnya bagi orangtua yang memiliki kesibukan kerja.

Jadwal home visit setiap anak akan mendapatkan kunjungan dua kali dalam seminggu. Waktu kunjungan pembelajarannya mulai pukul 08.30 WIB hingga 12.30 WIB.

Dalam melaksanakan program home visit itu, kata Husaini Jamil,  TK Khalifah Aceh 3 tetap menjalankan protokol kesehatan oleh bunda-bunda guru yang akan melakukan home visit seperti mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, mengunakan face shield (pelindung wajah), memakai sarung tangan, menjaga jarak dan tidak berjabat tangan.

"Semoga pembelajaran home visit menjadi program ungulan di masa pandemi Covid 19 dan menjadi contoh bagi sekolah lain," ujar Husaini Jamil yang didampingi seorang wali murid yang berharap proses belajar tatap muka segera diizinkan oleh pemerintah.(*)

Qari Internasional KH Muammar ZA Lantunkan Ayat Suci Alquran di Malam 40 Wafat Abuya Abdul Hamid

Imigrasi Takengon Sosialisasikan Layanan Izin Tinggal Keimigrasian Dalam Fase New Normal

KPU Surati KIP Aceh untuk Gelar Rapat Pleno PAW Anggota KIP Aceh Tenggara

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved