Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Cuaca Buruk Sebabkan Pohon Tumbang di Krueng Sabee, BPBK Aceh Jaya Imbau Warga Hati-hati

Angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir menyebabkan satu pohon besar tumbang dikawasan Desa...

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Pohon tumbang dikawasan Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, akibat cuaca ekstrem melanda Aceh Jaya, Senin (27/7/2020). 

 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

 

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir menyebabkan sebatang pohon besar tumbang dikawasan Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee.

Akibatnya, jaringan listrik yang berbeda dikawasan tersebut terganggu, lantaran pohon tersebut tumbang menimpa jaringan listrik.

Kalak BPBK Aceh Jaya melalui Kabid kesiapan Siagaan dan penanggulangan Ismail, mengatakan jika kejadian pohon tumbang tersebut terjadi, Senin (27/7/2020) pada pukul 14.16 WIB saat Aceh Jaya dilanda cuaca buruk.

"Pohon tersebut tumbang didepan dinas pendidikan, dan hampir menghantam rumah warga yang ada di lokasi," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati karena cuaca di wilayah Aceh Jaya sedang di guyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Dan juga untuk nelayan juga utama keselamatan dan lengkapi diri dengan baju pelampung karena keadaan arah dan kecepatan angin bisa berubah secara tiba-tiba," tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan para pengendara yang akan melintas Aceh Jaya untuk siaga, mengingat beberapa lokasi dan titik rawan bencana alam.

"Bagi pelintas Barat selatan untuk tetap berhati-hati di sepanjang Gunong Gurutee, Gle U, Gunung Kuala Unga, dan Gunung Cincrang antisipasi longsor tanah dan jatuhnya batu serta tumbang pohon bila hujan terus," tutupnya.(*)

Tersangka Pelaku Pembunuh Abdullah, Warga Arongan Lambalek belum Terungkap, Begini Keterangan Polisi

HMI Minta Walikota Sikapi Isu Mutasi Kepala Sekolah di Disdikbud Agar tak Ganggu Dunia Pendidikan

Perlukah Pakai Masker saat Berolahraga? Hati-hati Akibatnya Fatal

Penulis: Riski Bintang
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved