Berita Lhokseumawe

Warga Keluhkan Jalan Tumpok Teurendam Lhokseumawe yang Kondisinya Rusak Parah

Kerusakan jalannya sudah parah, lubangnya sudah terlalu besar. Sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

Serambinews.com
Pengendara melewati jalan Tumpok Tereundam, Kecamatan banda Sakti, Kota Lhokseumawe, yang sudah rusak parah, Selasa (28/7/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Warga Gampong Tumpok Teurendam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, mengeluhkan kerusakan Jalan Tumpok Teurendam sepanjang 300-400 meter yang semakin parah kerusakannya.

Sayangnya, akses utama jalan penghubung itu antar Jalan Darussalam menuju Jalan Listrik, Kecamatan Banda Sakti, tersebut tak kunjung diperbaiki, bahkan kata warga sudah bertahun-tahun.

Ridwan Ishak warga Gampong Tumpok Teurendam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, kepada Serambinews.com, Selasa (28/7/2020) mengatakan Jalan Tumpok Teurendam itu saat ini banyak dilintasi ibu-ibu saat berbelanja pagi hari.

“Jalan tersebut juga sering dilalui pelajar, mahasiswa, hingga pekerja. Kerusakan jalannya sudah parah, lubangnya sudah terlalu besar. Apalagi disaat hujan, tidak keliatan lubang badan jalannya akibat tergenang air,” jelasnya.

Ridwan mengatakan, bahkan beberapa minggu yang lalu ada ibu-ibu waktu pulang belanja terjatuh akibat melewati lubang badan jalan tersebut.

“Itu kejadiannya pas didepan rumah saya, ya terpaksa saya bantu ibu itu pas pulang belanja dari Pasar Inpres,” ungkapnya.

Kini katanya, jalan itu sangat menghambat aktivitas warga, menurutnya, jalan rusak sekitar 300-400 meter itu juga mengancam keselamatan pengendara.

Saat hujan, lubang jalan tertutup air sehingga tidak terlihat.

Amatan Serambinews.com dilokasi, banyak pengendara bahkan mengambil jalan alternative lain, seperti menaiki trotoar yang ada dipinggir jalan tersebut.

Lalu ada juga yang mencoba menerobos lubang badan jalan itu yang penuh dengan genangan air.

“Saat ini kami sangat berharap kepada pihak pemerinta, khususnya Kota Lhokseumawe, untuk segera melihat kondisi jalan itu, untuk segera dilakukan perbaikan,” harapnya.

Apalagi sambung Ridwan, perlu penangan segera, agar jalan itu tidak menjadi sasaran korban bagi pengedara saat melintas di jalan tersebut.

Mengingat akses jalan tersebut banyak dilalui pengendara, baik siang atau malam hari.

“Jadi perlu pihak terkait segera mengkaji perbaikan jalan Tumpok Teurendam tersebut melalui Dinas terkait,” pungkasnya.(*)

Kepala Desa Bunuh Diri, Pesan Terakhir: Lebih Baik Berdosa Satu Kali Lagi daripada Tiap Hari Bohong

Bayi Perempuan Tewas Terlindas Mobil Mundur, Merangkak ke Luar Rumah tanpa Diketahui Orang Tuanya

Viral, Orang Tua Usia 75 Tahun Masak Nasi Pakai Penanak Elektronik di Kompor Gas

Pelaksanaan Shalat Idul Adha Diserahkan ke Pimpinan Daerah Sesuai Zonasi Pandemi Covid-19

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved