Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Warga Kuta Trieng Aceh Selatan Terima BLT Tahap III di Hari Meugang

Untuk penyaluran BLT berikutnya, menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Foto kiriman warga
Pemerintah Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap III, Kamis (30/7/2020) siang. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap III.

Penyaluran BLT- DD di hari meugang jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, berlangsung di Kantor Keuchik setempat, Kamis (30/7/2020) siang.

Turut hadir saat penyaluran itu, Babinkamtibmas Kuta Trieng Brigadir Moegi Darusman, Babinsa Kuta Trieng Serda Sayuti, Pendamping Desa/PLD, Tuha Peut, Perangkat Gampong, Satgas Penanganan Covid 19, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga penerima manfaat.

Keuchik Kuta Trieng, Yuhanda mengatakan, penyaluran BLT untuk periode bulan Juni 2020 ini masih tetap sebanyak 184 KK, dengan masing-masing peerima menerima uang tunai senilai Rp 600.000/Kepala Keluarga.

"Penyaluran bantuan yang terlaksana pada hari ini, segala berkas adminitrasi sudah dilengkapi, maka pambagian ini sudah sesuai berdasarkan Peraturan Pemerintah," ujarnya.

Sementara untuk penyaluran BLT berikutnya, tambah Yuhanda, menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat maupun daerah, tentu itu diadakan musyawarah khusus gampong (Musgamsus) untuk menentukan apakah ada penambahan atau masih tetap bagi calon penerima manfaat.

"Harapan dengan tersalurnya BLT tahap yang ketiga ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat terbantu masyarakat dalam meringankan beban sehari-hari demi memenuhi kebutuhan pokok ditengah masa pandemi Covid-19," pungkasnya.(*)

Ini Profil Ghufran, Pemuda Subulussalam yang Akan Jadi Imam Idul Adha di Masjid Oman Banda Aceh

Resep Olahan Daging Kurban Idul Adha 2020 Tongseng Kambing Mudah dan Enak

Donald Trump Ancam Google, Apple, Facebok, dan Amazon

Berduel dengan Gorilla Sampai Mati, Pria Uganda Dihukum 11 Tahun Penjara

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved