Breaking News:

Warga Subulussalam Positif Covid 19

BREAKING NEWS - Warga Subulussalam yang Positif Covid-19 Berstatus Mahasiswa di Banda Aceh

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di Banda Aceh, dan ber-KTP Kota Subulussalam.

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Subulussalam, Baginda Nasution memberikan keterangan terkait hasil rapid test seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di kota tersebut, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Teka-teki adanya warga asal Kota Subulussalam yang positif Covid-19 mulai terkuak.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Subulussalam, Baginda Nasution dalam keterangan persnya kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020) mengaku jika tim gugus sudah menggelar rapat.

Menurut Baginda, hasil rapat mereka diperoleh informasi jika pasien yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan mahasiswa yang sedang kuliah di Banda Aceh.

Dikatakan, mahasiswa tersebut berasal dari Kota Subulussalam atau ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Subulussalam.

Namun, kata Baginda, dalam sebulan terakhir mahasiswa ini berada di Banda Aceh. Informasi lainnya, jangkitan covid-19 terhadap warga asal Subulussalam itu setelah rekan se-kosnya positif virus terkait.

“Tadi kami rapat dan diperoleh informasi memang ada warga asal Subulussalam yang positif tapi dia tertular dari orang yang positif covid-19,” ujar Baginda

Dikatakan, sebelumnya ada warga asal daerah lain dinyatakan positif corona. Lalu, tim medis menelusuri siapa saja rekan yang pernah kontak dengan pasien terkait. Nah, disebutkanlah rekannya yang merupakan warga Kota Subulussalam.

Kemudian, lanjut Baginda, tim medis melakukan rapid test dan swab terhadap warga asal Subulussalam ini dan diperoleh hasilnya positif.

“Jadi, dia terjangkit dari rekan satu tempat tinggal yang sebelumnya positif covid-19,” terang Baginda

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved