Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Mapolres dan Mapolsek Lhokseumawe Disterilkan

Markas Polres dan Mapolsek jajaran Polres Lhokseumawe, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penularan virus Corona.

Dok Polres Lhokseumawe
Penyemprotan cairan Disinfektan, di Makopolres Lhokseumawe, guna mencegah penyebaran kasus Covid-19, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Markas Polres dan kantor Mapolsek jajaran Polres Lhokseumawe, dilakukan penyemprotan cairan Disinfektan pada Sabtu (1/7/2020).

Sekira pukul 9.00 WIB personel melakukan penyemprotan di setiap ruangan Mako Polres setempat.

Hal itu dilakukan untuk  mencegah penyebaran virus dan dalam penerapan protokol kesehatan di kalangan Kantor Mapolres dan Mapolsek wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Pada kegiatan tersebut, di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Adi Sofyan dan diikuti oleh  seluruh Satker Polres dan polsek- polsek Polres Lhokseumawe.

Adapun untuk titik penyemprotan, dimulai dari halaman depan dan belakang Mapolres serta diseluruh ruangan satker Bag ops, Bag Sumda , Bag Ren , Sat Narkoba, Sat Sabhara, Sat Res, Sat Lantas dan Sat intel serta seluruh Kantor Mapolsek jajaran Polres Lhoseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, kepada Serambinews.com, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Water Canon  dan  menggunakan  sprayer (alat somprot).

“Ini kita lakukan agar semua ruangan tetap steril dari wabah corona, apalagi saat ini kasus terpaparnya virus itu masih tinggi di Aceh,” jelas Kompol Adi.

Kompol Adi menambahkan, kita telah mengarakan semua Mapolsek di jajaran Polres Lhokseumawe, untuk melakukan hal yang sama.

“Ini kita jaga sama-sama, agar semuanya tetap aman dan steril darai penularan virus berbahaya ini,” sebutnya.

Namun, sambungnya, kita tetap waspada, dan selalu mengingtakan jajaran personel dan warga untuk terus mengikti protokol kesehatan.

“Saat ini kita akan terus sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tetap gunakan masker, jaga jarak, dan sesering mugkin cuci tangan,” ajaknya.

Sementara kegiatan tersebut berakhir pukul 12.00 WIB, untuk situasi berjalan dengan aman dan baik, demikian Kompol Adi Sofyan.(*)

10 Makanan Ini Mampu Meningkatkan Imunitas Pada Anak di Tengah Pandemi Covid-19

11 Kebiasaan yang Dapat Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Bercahaya

Sempat Dipuji, Virus Corona di Vietnam Kini Memburuk, Kasus Meninggal dan Terinfeksi Melonjak

Sering Amalkan Surah Yusuf dan Maryam, Bayi dari Pasangan Ini Lahir dengan Telinga Lafaz Allah

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved