Breaking News:

Update Corona di Aceh

Pasien Positif Covid-19 Dimakamkan Warga, Tim Gugus Tugas Nagan Telusuri Warga Kontak dengan Jenazah

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Nagan Raya turun ke sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Minggu (2/7/2020)

SERAMBINEWS/Dok. Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya
Tim Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya memakamkan jenazah pasien reaktif rapid test di lahan Pemkab di sebuah desa di Kecamatan Suka Makmue, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Nagan Raya turun ke sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Minggu (2/7/2020).

Tim menulusuri dan melakukan rapid test massal kepada orang-orang dan keluarga yang terlibat dalam pemakaman seorang pasien meninggal wanita P (62) yang hasil swab diketahui positif terpapar virus corona (Covid-19).

Langkah rapid test sebagai pencegahan awal tersebut karena sebelum hasil swab keluar, wanita lanjut usia ternyata semula nonreaktif ketika rapid test.

Tim sudah bergerak ke lakasi dari sekretariat gugus di Suka Makmue dengan menggunakan pakaian APD (alat pelindung diri) lengkap.

Tim Medis Enam Kecamatan di Bireuen Lakukan Pelacakan dan Pendataan

Wanita yang meninggal pada Sabtu sore dibawa pulang keluarga karena hasil rapid test nonreaktif karena belum keluar swab sehingga tidak ada alasan untuk ditahan.

Ternyata setelah dikebumikan oleh warga beberapa jam diketahui hasilnya baru keluar dan positif Covid-19.

Sedangkan seorang pasien lainnya pria T (75) meningga Jumat dan dikebumikan gugus tugas menggunakan protokol kesehatan karena sejak awal rapid test reaktif.

4 Warga Positif Covid-19 di Pidie, Semua Datang dari Zona Merah, Tiga Orang Sembuh

Camat Darul Makmur, Nagan Raya, Tawaruddin yang dikonfirmasi Serambinews.com mengatakan, pihaknya telah membahas hal ini dengan Muspika termasuk keuchik.

Halaman
123
Penulis: Rizwan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved