Breaking News:

Syiar Idul Adha

21.360 Keluarga di Aceh Terima Daging Kurban dari ACT

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun pertama ACT menyalurkan kurban ke wilayah barat selatan Aceh, mulai dari Aceh Jaya hingga Subulussalam."

ACT Aceh/For Serambinews.com
Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh saat menyalurkan daging kurban Idul Adha 1441 H untuk salah satu keluarga di Aceh Singkil. 

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun pertama ACT menyalurkan kurban ke wilayah barat selatan Aceh, mulai dari Aceh Jaya hingga Subulussalam," kata Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah menyalurkan seluruh hewan kurban untuk Idul Adha 1441 H kepada 21.360 keluarga di Aceh.

Hewan kurban tersebut berasal dari dua lembaga kemanusiaan asal Turki yakni Hayrat Yardim dan Turkiye Diyanet Vakfi, Permata Bank, IWABA, PIPEBI, dan Yayasan Hasanah Titik. 

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail
Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail (For Serambinews.com)

Kepala Cabang ACT Aceh, Husaini Ismail menuturkan, seluruh hewan kurban dibeli dari peternak lokal Aceh.

Diharapkan, dengan adanya momentum kurban para peternak juga dapat terberdayakan.

Menurut Husaini, ada 16 ekor sapi dipasok dari Lumbung Ternak Wakaf (LTW) ACT Aceh di Aceh Jaya dan 6 ekor sapi dipasok dari LTW Ie Suum, Aceh Besar.

Nelayan Labuhanhaji Hilang Kontak di Laut, Setelah Mesin Mati, Turun Hujan dan Datang Badai

Pasien Covid-19 Mengamuk di Aceh Barat, Akibat Terlambat Diberi Makan Hingga Kurang Air Bersih

“LTW kita masih berupa embrio. Namun alhamdulillah dari waktu ke waktu semakin berkembang. Jumlah hewan yang diternakkan perlahan bertambah,” ujar Husaini kepada Serambinews.com di Aceh Besar, Minggu (2/8/2020).

Ia menjelaskan, proses penyembelihan kurban disebar di beberapa titik seperti Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Timur, Aceh Utara, Pidie Jaya, dan Aceh Besar.

Kemudian disalurkan ke Subulussalam, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, dan Aceh Selatan.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved