Breaking News:

Update Corona di Aceh Selatan

Warga Aceh Selatan yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Empat Orang

Jumlah warga Aceh Selatan yang terkonfirmasi positif Covid – 19 dilaporkan kembali bertambah empat orang lagi.

Serambinews.com
Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita SE MKes 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN -  Jumlah warga Aceh Selatan yang terkonfirmasi positif Covid – 19 dilaporkan kembali bertambah empat orang lagi.

Menurut informasi yang disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita S.E, M.Kes, dalam Group Forum Pers Covid 19 Aceh Selatan Selasa (4/8/2020), keempatnya ini berasal dari keluarga Alm AH yang meninggal pada malam lebaran Idul Adha kemarin.

“Penambahan kasus positif hari ini untuk Aceh Selatan 4 orang dengan inisial DM,AI,AZ,MR. Semua dari keluarga Alm AH yang meninggal pada malam lebaran Idul Adha.

Dan 1 anaknya juga berinisial MH juga positif, namun identitas KTP Banda Aceh,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita S.E, M.Kes.

Rekaman CCTV Wanita Masukkan Masker ke Dalam Celana, Lalu Diletakkan Lagi di Atas Meja

Pemeriksaan ini, lanjut Novi, dilakukan di Laboratorium Unsyiah secara mandiri, dimana keluarga almarhum AH berinisiatif melakukan swab sendiri dengan pertimbangan ingin cepat mengetahui hasilnya karena jika dilakukan pemeriksaan di RSUD-YA Tapaktuan dan dikirim ke Litbangkes Aceh pasti hasilnya lama.

“Dan ini juga sudah dikomunikasikan kepada saya dan saya juga sudah melaporkan hal ini ke gugus tugas,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita S.E, M.Kes, menyebutkan bahwa lonjakan kasus postif covid-19 sudah tinggi di semua daerah Aceh termasuk di Kabupaten Aceh Selatan. 

Menurut Novi terhitung sejak per tanggal 1 Agustus 2020, hingga berita ini tayang, Minggu (02/08/20) sudah 17 orang yang terkomfirmasi covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved