Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditlantas Polda Aceh Siagakan Polisi Wanita di Masjid di Banda Aceh dan Aceh Besar, Ini Tujuannya

Para Polwan Ditlantas Polda Aceh tersebut akan mengatur lalu lintas sekaligus menjaga kendaraan para jamaah yang sedang menunaikan ibadah shalat Jumat

FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Polwan Ditlantas Polda Aceh, mengatur kelancaran lalu lintas di salah satu masjid di Banda Aceh, Jumat (7/8/2020) sekaligus menjaga kendaraan jamaah masjid yang melaksanakan ibadah shalat Jumat. 

Para Polwan Ditlantas Polda Aceh tersebut akan mengatur lalu lintas sekaligus menjaga kendaraan para jamaah yang sedang menunaikan ibadah shalat Jumat

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, menyiagakan puluhan polisi wanita (Polwan) di masjid-masjid yang dipadati jamaah dan kendaraan.

Penempatan personel Polwan di masjid itu akan lakukan setiap pelaksanaan shalat Jumat.

Para Polwan Ditlantas Polda Aceh tersebut akan mengatur lalu lintas sekaligus menjaga kendaraan para jamaah yang sedang menunaikan ibadah shalat Jumat.

Ide tersebut dicetus oleh Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, yang sudah memulai program tersebut, Jumat, 7 Agustus 2020.

Tujuan penempatan para Polwan Ditlantas di masjid-masjid yang ramai jamaahnya tersebut, untuk mencegah dan meminimalisir aksi kriminalitas, salah satunya pencurian sepeda motor jamaah yang sedang melaksanakan shalat Jumat.

Polisi Tangkap Bandar dan Pengedar Sabu di Banda Aceh dan Aceh Utara

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, para jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat. Insya Allah, program akan terus berlanjut," kata Kombes Dicky yang dihubungi Serambinews.com, Minggu (9/8/2020).

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, pihaknya menaruh keprihatinan terhadap beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang menimpa masyarakat saat sedang melaksanakan shalat Jumat.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman agar para jamaah tenang saat melaksanakan shalat Jumat, penempatan personel Polwan Ditlantas yang disiagakan juga bertujuan untuk mengatur kelancaran lalu lintas serta mengatur kendaraan para jamaah agar diparkir lebih tertata dan teratur," terang Dirlantas Polda Aceh ini.

Di samping itu, para Polwan Ditlantas Polda Aceh yang ditempatkan di masjid-masjid di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar itu akan membantu warga menyeberang jalan, terutama anak-anak yang pergi melaksanakan shalat Jumat.

Tinggal di Rumah Beratap Bocor, Janda 3 Anak Ini Kaget dan Terharu Dikunjungi Ketua DPRK Aceh Utara

"Personel Polwan Ditlantas Polda Aceh akan disiagakan sampai selesai pelaksanaan shalat Jumat dan memastikan semua kegiatan berlangsung aman dan lancar," ungkap Kombes Dicky.

Pada Jumat, 7 Agustus 2020 lalu, tambah Dirlntas Kombes Dicky, program itu sudah berjalan dan secara perdana dilaksanakan pada empat masjid.

Para personel Polwan tersebut ditempatkan di Masjid Keutapang, Masjid Baitul Musyahadah Kupiah Meukeutop, Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Al Makmur (Oman), Lampriek, Banda Aceh.(*)

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Tengah Laut

Paksa Bocah Perempuan Pegang Botol Miras Sambil Joget Dugem, Begini Klarifikasi Dua Remaja Terlibat

Tanggulangi Covid-19, Mobil PCR Aceh Segera Tiba, Bisa Uji Swab Seribu Sampel Sehari

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved