Breaking News:

Tips Kesehatan

Seringlah Sarapan dengan 5 Makanan Ini, Ampuh untuk Atasi Nyeri Sendi

Memilih menu sarapan ini dapat membantu kamu mengatasi radang sendi, dan mendapatkan beberapa hasil positif lainnya.

healthehappy.com
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Sakit yang kuat di persendian akan membuat tubuh tak nyaman. Untuk itu, lebih baik konsumsi makanan ini agar lebih aman.

Rasa sakit di tulang persendian bisa berupa nyeri yang kuat, panas seperti terbakar atau sakit yang tahan lama. Penyebabnya bisa berbagai hal seperti kelelahan atau faktor usia.

Bahkan, radang sendi ini bisa dialami pada anak-anak dan orang-orang yang mengalaminya dalam usia prima. Bukan itu saja, atlet pun bisa mengalami masalah peradangan salah satu sendi atau bahkan lebih.

Rasa sakit di persendian biasanya diatasi dengan minum obat peredam rasa sakit. Tetapi untuk hasil lebih alami, sebaiknya rutin konsumsi sarapan dari bahan-bahan makanan yang berkhasiat mencegah nyeri sendi.

Memilih menu sarapan ini dapat membantu kamu mengatasi radang sendi, dan mendapatkan beberapa hasil positif lainnya seperti:

Mengurangi peradangan, memperkuat persendian, memberi nutrisi untuk tulang rawan, merangsang produksi kolagen dan meningkatkan sistem kekebalan.

Moms, Ikuti 8 Tips Ini agar Pasokan ASI Melimpah Secara Alami

Melansir dari Step to Health, berikut 5 menu sarapan yang dapat mencegah nyeri sendi.

1. Buah Beri

Sebagian besar buah-buahan memang baik untuk dikonsumsi. Tetapi ada buah-buahan tertentu seperti stroberi, ceri, blueberry, plum, dan anggur yang sangat baik untuk penderita nyeri sendi.

Buah yang masih satu golongan dengan beri itu kaya akan antioksidan dan asam askorbat (salah satu bentuk Vitamin C).

Sidang Penembakan 51 Jamaah Masjid, Pria Ini Relakan Tubuhnya Ditembak Demi Lindungi Jamaah Lain

Antosianin, karotenoid, dan banyak senyawanya ditemukan dalam buah-buahan ini. Zat ini dapat membantu melawan radikal bebas yang memperparah peradangan pada sendi.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved