Breaking News:

Info Subulussalam

Wali Kota Subulussalam Resmikan Fasilitas Karantina OTG Positif Covid-19 di Jontor

Lokasi karantina tersebut di Kompleks Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, didampingi unsur forkopimda, Senin (24/8/2020), foto bersama seusai meresmikan fasilitas karantina bagi orang yang positif covid-19 tanpa gejala di Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam, Senin (24/8/2020). 

Lokasi karantina tersebut di Kompleks Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE, Senin (24/8/2020) meresmikan fasilitas karantina bagi orang yang positif covid-19 tanpa gejala.

Lokasi karantina tersebut di Kompleks Puskesmas Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. 

Daya tampung bangunan ini sekitar 75 orang.

Wali Kota Subulussalam, Affan Bintang, kepada wartawan mengatakan tempat karantina ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah warga yang terpapar covid-19.

Namun fasilitas isolasi ini untuk warga yang terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab yang tanpa gejala atau disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

Toyota Urban Cruiser Diluncurkan September 2020 di India

Haruskah Mempermalukan Rakyat Demi Kuota BBM Bersubsidi?

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Sigli - Banda Aceh Siap Diresmikan

 “Ini fasilitas khusus mereka yang positifi covid-19 berdasarkan hasil swab, namun tanpa gejala atau OTG,” kata  Wali Kota Affan Bintang

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Munawaroh mengatakan daya tampung fasilitas karantina ini mencapai 75 orang.

Selain ruang di dalam puskesmas ada beberapa rumah singggah di sana juga dipakai.

Sejauh ini ada enam warga positif covid-19 yang tanpa gejala dikarantina di sana. Lima di antaranya tenaga kesehatan atau para medis.

“Ini karantina untuk OTG, karena jika bergejala maka dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah” ujar Munawaroh

Hadir dalam peresmian Wakil Wali Kota Subulussalam Drs Salmaza MAP dan Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono serta  perwakilan TNI.

Selain itu tampak pula Kajari  Mhd Alinafiah Saragih, SH, Kadis Kesehatan Munawaroh, Kadishub Sahidin Berampu SH, serta para pejabat lainnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved