Breaking News:

Update Corona di Nagan Raya

Warga Kontak Jenazah Positif Covid-19 Masih Isolasi di Beutong, Begini Ceritanya

Pasalnya, jenazah tercatat warga Aceh Barat laki-laki berusia 74 tahun yang dikebumikan di Beutong Nagan Raya pada 19 Agustus lalu melalui normal

Penulis: Rizwan | Editor: Nur Nihayati
Dok Gugus
Koordinator Dokter Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya menyerahkan 3 pasien sembuh di Rumah Sehat Covid-19 di Suka Makmur, Juli 2020 lalu. 

Pasalnya, jenazah tercatat warga Aceh Barat laki-laki berusia 74 tahun yang dikebumikan di Beutong Nagan Raya pada 19 Agustus lalu melalui normal  

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM. SUKA MAKMUE - Sejumlah warga dan anggota keluarga yang kontak dengan jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 di sebuah desa di Kecamatan Beutong, Nagan Raya hingga Rabu (26/8/2020) masih isolasi diri.

Pasalnya, jenazah tercatat warga Aceh Barat laki-laki berusia 74 tahun yang dikebumikan di Beutong Nagan Raya pada 19 Agustus lalu melalui normal atau tidak mengikuti protokol kesehatan.

Pemakaman normal karena hasil rapid test reaktif yang dikeluarkan RSUZA Banda Aceh ketika dibawa pulang sehari sebelum almarhum meninggal dunia.

Koordinator Dokter Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Nagan Raya, dr Edi Hidayat SpPD kepada Serambinews.com, Rabu menjelaskan, sejumlah warga di Kecamatan Beutong masih isolasi mandiri.

“Isolasi dilakukan selama 14 hari. Sejauh ini masih terus dalam pemantauan tim gugus kabupaten dan kecamatan,” kata dr Edi.

Dikatakannya, sejauh ini belum ada laporan dari Kecamatan Beutong terhadap warga yang kontak dengan jenazah yang belakangan diketahui positif setelah dikebumikan karena hasil swab baru keluar terlambat.

Terhadap warga yang isolasi mandiri, kata dr Edi, masih terus diajak untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak meluas daerah paparannya.

Menurut dr Edi, bila selama 14 hari tidak ada gejala dan sesua aturan penanganan terbaru bahwa dianggap sehat.

“Namun bila ditemukan gejala akan dilakukan swab,” kata dokter ahli dari RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Nagan Raya.

Ketuanya Ditahan, DPC PDIP Simeulue Tunggu Arahan DPD

Tersandung Kasus Dugaaan Penipuan, Oknum Ketua Partai di Simeulue Ditahan

Ini Jumlah Warga di Lhokseumawe yang Jalani Isolasi Mandiri Positif Covid-19

Selesai isolasi

Pemakaman normal juga dilakukan di sebuah desa di Kecamatan Seunagan, Nagan Raya pada 13 Agustus lalu.

Pasalnya jenazah laki-laki berusia 36 tahun meninggal di RSUZA Banda Aceh dan dibawa pulang ke Nagan Raya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved