Breaking News:

Berita Kutaraja

Lawan Petugas dengan Pisau Dapur Saat Ditangkap, Pengedar Sabu di Aceh Timur 'Didor'

Saat dilakukan penangkapan dengan cara undercover buy oleh petugas, Ms ternyata melawan dengan mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dapur.

For Serambinews.com
Ms, salah satu pengedar narkoba di Aceh Timur harus menggunakan tongkat saat konferensi pers di Mapolda Aceh, Kamis (27/8/2020). Ms terpaksa 'didor' karena mengeluarkan senjata tajam saat ditangkap petugas pada 17 Agustus 2020 lalu. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Opsnal Subdit I Dit Narkoba Polda Aceh berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di kawasan Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada 17 Agustus 2020 lalu.

Polisi berhasil membekuk Ms (34), warga Kecamatan Idi Teunong, Aceh Timur dan Sy (27), warga Kecamatan Rantau Peureulak, Aceh Timur yang sering melakukan transaksi barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono didampingi Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Ade Sapari menjelaskan, penangkapan Ms dan Sy bermula saat petugas menerima informasi terkait transaksi narkoba di wilayah itu.

"Mendapat kabar itu kemudian tim langsung melakukan lidik dan pengembangan. Selanjutnya, pada 17 Agustus, tim langsung melakukan penangkapan dengan cara undercover buy," kata Ery.

Saat dilakukan penangkapan dengan cara undercover buy oleh petugas, lanjut Kabid Humas, Ms ternyata melawan dengan mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dapur.

Pria Ditangkap Atas Dugaan Hina Ulama Aceh via Facebook Ternyata PNS KPLP Pelabuhan Calang Aceh Jaya

VIDEO - Pria Ini Tunjukkan Koleksi Uang Jadul Miliknya, Begini Wujud Rupiah dari Masa ke Masa

Transaksi Sabu Capai Rp 26 M

Akhirnya, petugas yang melakukan penggrebekan itu terpaksa mengeluarkan 'timah panas', Ms didor dan mengenai betis kirinya.

"Dia mengeluarkan pisau dan mengarah kepada personel, sehingga terhadap Ms dilakukan tindakan tegas terukur dan menyebabkan kaki betis sebelah kiri Ms tertembak," kata Ery.

Bersamaan dengan Ms, ungkap Kabid Humas, tim juga menangkap Sy. "Saudara Sy juga berhasil kita amankan saat ini," kata Ery menambahkan.

Berdasarkan interogasi terhadap Ms, polisi mendapatkan informasi bahwa Ms dan Sy mendapat barang narkoba jenis sabu-sabu itu dari MD.

Berdasarkan informasi itu, tim kemudian melakukan pengembangan. Selanjutnya, tim Opsnal Subdit I juga berhasil membekuk MD di rumahnya di Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur.

"Dan tim menemukan barang bukti 1 bungkus plastik yang berisikan jenis sabu seberat 25 gram. Dari ketiga pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti 1,035 gram narkoba jenis sabu-sabu," pungkas Kombes Ery.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved