Breaking News:

Berita Politik

Syahrul Lawan Mualem hingga ke Mahkamah Agung, Begini Respon DPA Partai Aceh

"Itu hak setiap warga negara untuk mencari kepastian hukum," kata Juru Bicara DPA Partai Aceh, Muhammad Saleh.

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem bersama Jubir Partai Aceh, Muhammad Saleh 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Timur, Syahrul bin Syama'un mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terkait kasus pemecatannya dari posisi ketua partai lokal itu.

Syahrul yang juga Wakil Bupati Aceh Timur mengadukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem yang telah menggantinya dengan Zulfazli Aiyub sebagai Plt Ketua DPW PA Aceh Timur.

Menanggapi aduan itu, DPA Partai Aceh sepertinya tidak mengambil pusing. Langkah yang diambil Syahrul Syamaun melalui kuasa hukumnya itu, dianggap pihak DPA Partai Aceh sebagai hal biasa.

"Itu hak setiap warga negara untuk mencari kepastian hukum," kata Juru Bicara DPA Partai Aceh, Muhammad Saleh kepada Serambinews.com, Kamis (27/8/2020).

Seperti sebelumnya, kata Saleh, DPA Partai Aceh juga menghargai langkah tersebut. Namun, putusan Majelis Hakim PN Banda Aceh telah memutuskan satu kepastian hukum tingkat pertama dengan menolak gugatan Syahrul Syamaun.

Lawan Petugas dengan Pisau Dapur Saat Ditangkap, Pengedar Sabu di Aceh Timur Didor

Pria Ditangkap Atas Dugaan Hina Ulama Aceh via Facebook Ternyata PNS KPLP Pelabuhan Calang Aceh Jaya

Transaksi Sabu Capai Rp 26 M

“Tentu, majelis hakim dalam pertimbangannya telah memperhatikan dan menilai dalil-dalil yang disampaikan Syahrul Syamaun dengan seadil-adilnya, sehingga memutuskan untuk menolak gugatan tersebut," ujar Saleh.

Begitupun, tukasnya, DPA Partai Aceh siap menghadapi dan melayani langkah hukum tersebut. "Walau langkah hukum itu terkesan sangat dipaksakan oleh Syahrul Syamaun," ujar dia.

Sebelumnya, mantan ketua DPW-PA Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terkait kasus pemecatannya dari posisi ketua partai oleh Mualem.

Ia melawan Mualem setelah aduannya kalah di Pengadilan Negeri Banda Aceh melalui putusan Nomor 31/Pdt.Sus-Parpol/20/PN BNA yang dibacakan pada 12 Agustus 2020.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved