Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dewan Minta Warga Manfaatkan Layanan di Pustu dan Sukseskan GEMA, Ini Penjelasan Zulfikar Aziz SE

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS Zulfikar Aziz SE, meminta agar manfaatkan pelayanan di Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di desa di...

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE. 

 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO  - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS Zulfikar Aziz SE, meminta agar manfaatkan pelayanan di Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di desa di Aceh Besar.

Pemanfaatan fasilitas kesehatan tingkat Pustu untuk mewaspadai transmisi lokal covid-19 di Aceh Besar.

"Masyarakat apabila sakit ringan cukup berobat ke Puskesmas Pembantu (Pustu) guna waspadai transmisi lokal corona,"Ujar Zulfikar Aziz SE kepada Serambinews.com, Minggu (6/9/2020).

Menurut Politisi PKS ini, fasilitas kesehatan di Pustu cukup memadai dan ini bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa harus jauh-jauh pergi untuk berobat ke Puskesmas kalau hanya mengalami sakit ringan seperti demam, batuk atau filu.

Membatasi keluar masuk perlu, guna mewaspadai transmisi lokal covid-19 di Aceh Besar.

Abu Razak Kukuhkan Pengurus FAJI Aceh di Mane, Kabupaten Pidie

Manfaatkan Situasi Keruh Pandemi Covid-19, Dokter Ini Palsukan Hasil Rapid Test Demi Fulus

Karena pasien terkomfirmasi positif Covid-19 di Aceh Besar dari kalangan tenaga kesehatan bertambah, bahkan mereka jadi korban pada diri sendiri yang dan keluarganya.

"Kita prihatin melihat banyaknya tenaga kesehatan jajaran Dinkes Aceh Besar yang terpapar Covid-19 dan ini harus juga menjadi perhatian masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan dapat berobat di Pustu saja," ujar Zulfikar Aziz.

Kalau mengalami sakit berat, katanya, warga berobat ke dokter di Puskesmas. Tapi, kalau sakit ringan saya rasa di Pustu saja boleh untuk waspadai transmisi lokal Covid-19.

Menurut dia, pembatasan aktivitas keluar masuk bagi masyarakat yang berobat ke puskesmas khusus sakit ringan perlu. Ini untuk mewaspadai transmisi lokal Covid-19.

Melihat kondisi saat ini pasien positif Covid-19 di Aceh Besar terus mengalami peningkatan pasien positif Covid-19 di 21 kecamatan dari 23 kecamatan.

Upaya yang harus dilakukan  masyarakat tetap ikuti Prokes Covid-19 dan waspadai transmisi lokal Covid-19 di Aceh Besar serta memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak fisik.

Disisi lain, Zulfikar Aziz, kita juga memberikan apresiasi kepada Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar.

Menurut dia, tim Satgas dan relawan telah maksimal bekerja dalam memberikan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar .

"Tim Satgas Covid-19 Aceh Besar telah bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar. Jadi, masyarakat harus ikut membantu tugas pemerintah. Misalnya, ikuti Prokes Covid-19, salah satunya memakai masker ketika keluar rumah serta ikut berpartisipasi mensukseskan Gerakan Masker Aceh (GEMA).

"Bekerja tanpa dukungan masyarakat percuma, jadi mari kita sukseskan gebrak  memakai masker (GEMA) guna cegah wabah corona di Aceh Besar,"ujar Zulfikar Aziz SE.(*)

Lihat Kucing Suka Menjilat Sesuatu Mulai Anaknya Hingga Anda, Ternyata Ini 4 Alasannya 

Pelaku Pencabulan Nikahi Korbannya Sendiri di Kantor Polisi, Petugas Bingung Si Pria Terus Menangis

Kerang Laut Bisa Jadi Beton, Alternatif Bahan Bangunan dari Limbah Industri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved