Breaking News:

Berita Politik

Tidak Setuju Hak Interpelasi, Fraksi PPP: Plt Gubernur Nova Iriansyah Masih On The Track

Oleh sebab itu, ujar Ihsanuddin, Fraksi PPP menilai tak perlu anggota DPRA mengajukan hak interpelasi yang melekat pada setiap anggota parlemen itu.

SERAMBINEWS.COM/facebook
Ketua Fraksi PPP di DPRA, Ihsanuddin MZ 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Salah satu fraksi di DPRA, yakni Fraksi PPP tak setuju atas pengajuan hak interpelasi anggota DPRA terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang mulai bergulir di parlemen.

Sikap fraksi partai berlambang Ka'bah di DPRA ini juga ditegaskan dengan tidak ada satu pun anggota parlemen mereka yang menandatangani draf usulan untuk pengajuan interpelasi oleh beberapa fraksi yang digagas oleh para inisiator di dalamnya.

Ketua Fraksi PPP di DPRA, Ihsanuddin MZ yang ditanyai Serambinews.com, Senin (7/9/2020), mengatakan, bahwa mereka melihat tak ada hal yang dilanggar oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Oleh sebab itu, ujar Ihsanuddin, Fraksi PPP menilai tak perlu anggota DPRA mengajukan hak interpelasi yang melekat pada setiap anggota parlemen tersebut.

"Fraski PPP melihat bahwa Pemerintah Aceh dalam hal ini Gubernur tidak melakukan hal-hal di luar aturan, hal-hal yang bertentangan dengan apa yang digariskan," kata Ihsanuddin.

Ketua DPRK Abes & Pengurus PGRI Bantu Anak Korban Kecelakaan Kerja di Jalan Tol, Ibunya Guru Bakti

Covid-19 Aceh Urutan 20 Nasional, Penderita Baru Bertambah 19 Orang

Plt Gubernur Optimistis 3 Unit Kapal Aceh Hebat Beroperasi Januari 2021

Menurut Fraksi PPP, bahwa Plt Gubernur masih sangat on the track. "Oleh karena itu, Fraksi PPP tidak perlu mengajukan hak interpelasi," tukasnya.

Ihsan juga menyatakan, dirinya selaku pimpinan fraksi tak pernah disodorkan dan diajak untuk mengajukan hak interpelasi terhadap Plt Gubernur Aceh.

"Ke saya tidak, ke teman-teman ada. Tapi teman-teman tetap komit tidak mau menandatangani walaupun sudah disodor itu," ujar Ihsanuddin.

Lantas apa karena PPP selama ini memang fraksi di luar Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) dan karena itu pula mereka tak mengajak Ihsanuddin selaku pimpinan fraksi?

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved