Breaking News:

Kesehatan

5 Makanan Penyebab Kanker yang Harus Diwaspadai, Termasuk Daging Olahan hingga Gula

Sel-sel kanker selalu ditekan pada level rendah sampai batas bisa ditolerasi dan tidak menimbulkan penyakit kanker oleh sistem kekebalan tubuh.

Google/Net
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Kanker merupakan sebuah penyakit yang sangat dihindari oleh setiap orang.

Ini tak lepas dari bahaya dan risiko buruk yang ditimbulkan dari kanker.

Namun perlu diketahui jika setiap orang sebenarnya memiliki sel kanker di dalam tubuh yang tidak terdeteksi dalam pemeriksaan standar sampai sel-sel itu berkembang biak sehingga berjumlah banyak.

Sel-sel kanker selalu ditekan pada level rendah sampai batas bisa ditolerasi dan tidak menimbulkan penyakit kanker oleh sistem kekebalan tubuh.

Selama natural killer cell (sel NK) dan sel T dalam sistem kekebalan tubuh dalam kondisi kuat dan jumlahnya banyak, maka sel kanker tidak akan berkembang melebihi ambang batas sampai bisa menjadi penyakit kanker.

Tapi sayangnya, banyak orang mungkin tanpa sadar sering mengonsumsi makanan tertentu yang ternyata disukai oleh sel kanker, sehingga menjadi lebih berisiko terserang kanker.

Melansir Buku Mengenal Kanker dan Antikanker (2018) oleh dr. Kathleen H. Liwidjaja-Kuntaraf, M.P.H. dan Dr. Jonathan Oey Kuntaraf, sedikitnya ada 5 jenis makanan yang paling disukai oleh sel kanker.

Berikut ini penjelasan mengenai ragam makanan penyebab kanker tersebut:

1. Makanan berasal dari hewan

Ada 4 komponen dalam makanan yang berasal dari hewan dapat memberikan kontribusi kepada pengembangan penyakit kanker:

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved