Breaking News:

Update Corona di Aceh

Aceh Cetak Rekor Pasien Covid Meninggal, Kasus Positif Hari Ini 95 Orang, Total Terpapar 3.126 Orang

Hari ini, dilaporkan ada 11 orang pasien corona meninggal, rekor harian tertinggi sejak kematian pertama pasien Covid-19 di Aceh yaitu AA, Maret lalu.

grafis serambi indonesia/Habibi
ilustrasi update corona di Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kasus positif Covid-19 di Aceh terus bertambah. Pada hari ini saja, Rabu (16/9/2020), bertambah lagi 95 kasus baru.

Angka ini tidak terlalu mencolok dibandingkan data Selasa kemarin sebanyak 140 kasus, dan dua hari lalu atau Senin, sebanyak 153 kasus.

Namun begitu, yang tampak meningkat tajam pada hari ini , justru tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Pada hari ini, dilaporkan ada 11 orang pasien corona meninggal, rekor harian tertinggi sejak kematian pertama pasien Covid-19 di Aceh atas nama AA (56) pada 23 Maret lalu.

Sebelas pasien yang meninggal itu terdiri dari 7 warga Banda Aceh dan 4 warga Aceh Besar. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang meninggal di Aceh mencapai 115 orang.

Disdikbud Aceh Tenggara Liburkan Ratusan Siswa & Puluhan Guru, Penyebabnya Berkaitan Hasil Tracing

9 Bulan Jadi DPO, Akhirnya Polisi Berhasil Memborgol Tangan Ibrahim

20 Tahun Lalu, Rektor UIN Ar Raniry Prof Safwan Idris Ditembak Dua OTK, Pelaku Belum Terungkap

Informasi tersebut diperoleh Serambimews.com dari update data yang diumumkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pusat maupun di website Dinas Kesehatan Aceh pada Rabu (16/9/2020) pukul 16.46 WIB.

Secara lokal, tambahan 95 kasus Covid-19 di Aceh hari ini tersebar hanya di enam dari 23 kabupaten/kota. Pada Selasa kemarin, persebarannya malah mencapai 16 kabupaten/kota.

Seperti biasanya, kabupaten yang paling tinggi tambahan kasus positif corona hariannya saat ini adalah Aceh Besar, mencapai 48 kasus. Sehari sebelumnya, malah 74 kasus.

Setelah Aceh Besar, kembali disusul oleh Banda Aceh dengan 40 kasus, Aceh Barat 2 kasus, serta Pidie dan Lhokseumawe masing-masing 1 kasus.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved