Breaking News:

Update Corona di Abdya

Pasien Probable Covid-19 yang Meninggal di RSUTP Abdya Pensiunan Pilot Asal Jakarta Selatan

Almarhum ber-KTP Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang berkunjung ke Blangpidie, Abdya untuk menjenguk anggota keluarganya yang meninggal dunia.

Serambinews.com
Prosesi pemakaman jenazah almarhum H (64) secara prokes di pemakaman berlokasi di salah satu desa di Kecamatan Blangpidie, Abdya, Minggu (20/9/2020) sore. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pasien probable Covid-19 atau Pasien Dalam Perawatan (PDP), meninggal dunia di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Teunku Peukan Aceh Barat Daya (RSUTP) Abdya, Minggu (20/9/2020) siang tadi, ternyata seorang pensiunan pilot sebuah maskapai penerbangan.

Almarhum berinisial H (64), seorang lak-laki beralamat, berdasarkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia berkunjung ke Blangpidie, Abdya untuk menjenguk anggota keluarganya yang meninggal dunia.

Informasi bahwa H adalah seorang pensiunan pilot pesawat terbang diperoleh Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cobid-19 Abdya, Amiruddin dari anggota keluarga almarhum di Blangpidie.

“Informasi kami dapat dari anggota keluarga di Blangpidie bahwa almarhum H merupakan seorang pensiunan pilot.  Beliau tinggal di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemudian berkunjung ke sini (Blangpidie) untuk menjunguk anggota keluarganya meninggal dunia beberapa waktu lalu,” kata Amiruddin.

Pensiunan pilot tersebut meninggal di Ruang Pinere pada RSUTP Abdya, Minggu (20/9/2020) siang, sekira pukul 12.15 WIB setelah dirawat selama 10 hari terakhir.

Meskipun H meninggal dalam status Pasien Dalam Perawatan (PDP) atau probable Covid-19, menurut Amiruddin pihak keluar meminta pelaksanaan fardhu kipayah sesuai protokol kesehatan (prokes).

Jenazah almarhum dimandikan di ruang jenazah RSUTP Abdya oelah petugas dari rumah sakit dan dari MPU setempat dengan menggunakan APD lengkap. Kemudian dikafankan dan dishalatkan di Masjid RSUTP lokasi Padang Meurantee, Desa Ujong Padang, Susoh.

Setelah dishalatkan, jenazah H tak lagi dibawa ke rumah anggota keluarganya, melainkan langsung dibawa dengan mobil ambulans ke lokasi   pemakaman berlokasi di sebuah salah satu desa,  sekitar Kota Blangpidie, Minggu sore tadi.      

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved