Breaking News:

Berita Luar Negeri

Tak Ingin Bebani Orang Tua, Lulusan Diploma Jual Petai Demi Sambung Kuliah S1

Mereka tidak bisa bergantung sepenuhnya pada orang tua untuk biaya pendidikan, karena ia memiliki banyak saudara kandung

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Muhammad Hadi
Harian Metro
Mereka tidak bisa bergantung sepenuhnya pada orang tua untuk biaya pendidikan, karena ia memiliki banyak saudara kandung dan membutuhkan biaya masing-masing yang mesti dipenuhi orang tua. 

SERAMBINEWS.COM - Berjuang untuk menyambung pendidikan dilakukan dengan penuh usaha oleh sebagian orang yang kurang memiliki rezeki lebih.

Seperti seorang kakak dan adiknya yang berusaha melanjutkan pendidikan di universitas, menjual petai untuk membiayai perkuliahan.

Melansir dari Harian Metro, Minggu (20/9/2020), dua kakak beradik ini berasal dari Kampung Limau Kasturi, Kelantan, Malaysia.

Mereka tidak bisa bergantung sepenuhnya pada orang tua untuk biaya pendidikan.

Karena ia memiliki banyak saudara kandung dan membutuhkan biaya masing-masing yang mesti dipenuhi orang tua.

Muhammad Izzat Azra Ibrahim berusia 22 tahun, mengatakan orang tuanya masih memiliki tanggung jawab besar untuk membiayai sekolah sembilan adik-adinya yang lain.

Anak Bunuh Ayah, Berawal Keributan Hingga Pukul Dengan Botol Kaca di Wajah dan Kepala

Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Positif Covid-19, Sekda Simeulue: Pelayanan Tetap Berjalan Normal

Kapolda Aceh Minta Masyarakat Patuhi Prokes, Peringatkan yang Masih Suka Nongkrong di Warkop

Muhammad Izzat Azra Ibrahim baru saja lulus dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Machang jurusan Diploma Perbankan dan akan melanjutkan studi S1 tahun depan.

Pria berusia 22 tahun ini menjelaskan, saudara kandungnya Muhammad Izzat Amran Ibrahim berusia 21, telah menjual petai setahun sebelum dirinya masuk kuliah di Universiti Sains Malaysia (USM) Penang.

“Waktu itu saya kuliah di UiTM Machang dan untuk registrasi masuk kuliah, orang tua saya harus menjual kambing seharga RM2.500 (sekitar Rp 8,923,670).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved