Breaking News:

Berita Aceh Besar

Satpol PP Aceh Besar Razia Prokes Covid-19 di Pantai Babah Kuala, 42 Pengunjung Terjaring

Dalam razia tersebut, papar M Rusli, 42 pengunjung terjaring karena melanggar Prokes Covid-19, yakni tidak memakai masker.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar melakukan razia masker di kawasan Pantai Babah Kuala, Kecamatan Lhoknga, Kamis (24/9/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar melakukan razia masker di kawasan Pantai Babah Kuala, Kecamatan Lhoknga, Kamis (24/9/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Kasatpol PP) Aceh Besar, M Rusli SSos kepada Serambinews.com, Kamis (24/9/2020), mengatakan, razia ini sekaligus sebagai sosialisasi tentang bahaya virus corona, sehingga masyarakat harus memakai masker.

Dalam razia tersebut, papar M Rusli, 42 pengunjung terjaring karena melanggar Prokes Covid-19, yakni tidak memakai masker.

Terhadap pelanggar Perbup Aceh Besar tentang Prokes Covid-19 itu, tukas Kasatpol PP dan WH, mereka masih melakukan pendataan serta pembinaan.

“Kepada pelanggar disosialisasikan untuk tetap menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di pedesaan dalam wilayah Aceh Besar,” ujarnya.

BNPB dan BPBD Banda Aceh Bekali Fasdes 10 Gampong Soal Kebencanaan, Ini Tujuannya

Ratusan Pegawai Setdakab Aceh Barat Ikuti Swab, Usai Bupati Ramli MS Terpaparnya Covid-19

Bupati Gayo Lues Keluarkan Perbup Tentang Prokes Covid-19, Ini Sanksi Bagi yang Melanggar

Menurut dia, Satpol PP akan terus melakukan razia di wilayah Kabupaten Aceh Besar guna menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, khususnya Perbup Aceh Besar tentang Prokes Covid-19.

Dalam razia masker itu, papar dia, selain pembinaan Satpol PP juga memberikan sanksi sosial kepada pelanggar Prokes Covid-19.

Misalnya, membaca surah atau ayat-ayat pendek dalam Alquran, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta sanksi membersihkan sampah.

“Sedangkan sanksi denda belum kita berlakukan di Aceh Besar karena situasi ekonomi masyarakat saat ini cukup terpuruk di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Kasatpol PP dan SWH Aceh Besar, masyarakat perlu menumbuhkan rasa kesadaran bagi diri sendiri tentang pentingnya menjaga kesehatan diri, keluarga, dan orang lain dari wabah corona.

VIDEO Dokter Senior RSUD Langsa Meninggal Akibat Covid-19, Isak Tangis Pecah saat Penyambutan

Siswa Lebih Suka Belajar Tatap Muka, Alasannya Lebih Leluasa Bertanya kepada Guru

VIDEO Peringati Hari Tani Nasional, Ratusan Mahasiswa Demo Kantor Bupati Pidie

"Memakai masker saat keluar rumah sangat penting untuk mencegah virus corona tidak terbawa ke rumah kita yang bisa menularkan ke orang lain dan keluarga sendiri," tukas M Rusli SSos.

Seperti diketahui, hingga Kamis (24/9/2020), pasien positif Covid-19 di Aceh Besar yang meninggal dunia mencapai 45 orang.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Besar mencapai 995 orang, yang tersebar di 22 kecamatan dari 23 kecamatan di Aceh Besar.

Pasien terbanyak positif Covid-19 berasa; dari Kecamatan Darul Imarah mencapai 251 orang dan Kecamatan Ingin Jaya sebanyak 156 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved