Breaking News:

Nelayan Aceh Jalani Tes Swab di Jakarta sebelum Dipulangkan ke Aceh

Sebelum dipulangkan ke Aceh, 51 nelayan Aceh yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dari Bangkok, Thailand, Kamis, (1/10/2020) harus menjalani.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
Dok BPPA
51 nelayan Aceh yang tiba dari Thailand di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang Banten, Kamis (1/10/2020). 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Sebelum dipulangkan ke Aceh, 51 nelayan  Aceh yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dari Bangkok, Thailand,  Kamis, (1/10/2020) harus menjalani tes swab (tes usap) untuk memastikan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Kepala BPPA Almuniza Kamal  SSTP MSi mengatakan, apabila nanti hasil tes negatif, maka akan diperbolehkan pulang ke Aceh.

“Namun jika diantara mereka ada yang positif, akan diisolasi terlebih dahulu, tapi kita doakan semoga mereka sehat-sehat semuanya," kata Almuniza Kamal, Kamis (1/10/2020).

Almuniza Kamal memastikan kesemua nelayan tersebut nantinya akan diantar langsung oleh Pemerintah Aceh sampai ke rumah masing-masing.

"Kita akan memulangkan mereka hingga ke rumah masing-masing, ini atas arahan dari Pak Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT," sebut Almuniza.

Almuniza mengatakan, ke 51 nelayan yang rata-rata berasal dari Aceh Timur itu, merupakan bagian dari enam nelayan anak yang dipulangkan pada pertengahan Juli 2020 lalu, yang juga difasilitasi oleh Kementerian dan dipulangkan oleh Pemerintah Aceh.

Raja Thailand Ampuni 51 Nelayan Aceh, Tiba di Jakarta Disambut Pemerintah Aceh

Floyd Mayweather Jr Siap Hadapi Khabib atau Conor McGregor, Asalkan Bisa Siapkan Duit Segini

Wanita di Cina Ini Membuat Dokter Kelimpungan, Gara-gara Mulutnya Tak Bisa Menutup Usai Ketawa Lebar

Mereka yang ditangkap di Perairan Andaman pada 21 Januari dan 10 Maret 2020 lalu, dibebaskan setelah mendapat pengampunan dari Raja Thailand Rama X.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved