Breaking News:

Berita Aceh Timur

Satgas Covid-19 Razia Protkes ke Pabrik Es di Kuala Idi, Satu Pabrik Terancam Sanksi

“Hasil operasi, kita temukan satu industri pabrik es tidak mematuhi protokol kesehatan, ungkap Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T Amran SE.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
FOTO SATGAS COVID-19 ACEH TIMUR
Tim Satgas Covid-19 Aceh Timur melakukan razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terhadap sejumlah industri pabrik es dan cold storage ikan di kawasan Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur melakukan razia penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Protkes) ke sejumlah industri pabrik es dan cold storage ikan di kawasan Kuala Idi, Kecamatan Idi Rayeuk, Rabu (7/10/2020).

“Hasil operasi, kita temukan satu industri pabrik es tidak mematuhi protokol kesehatan. Selebihnya, tiga industri lagi mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T Amran SE kepada Serambinews.com, Rabu (7/10/2020).

Tahap awal ini, jelas Ampon--panggilan akrab T Amran, industri yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menyediakan tempat cuci tangan, dan pekerja tidak memakai masker, akan diberikan sanksi administratif berupa teguran lisan.

"Apabila dalam razia selanjutnya industri ini masih tidak mematuhi protkes, maka akan diberikan sanksi administrasif sedang, dan berat berupa denda, serta rekomendasi pencabutan izin," tegasnya.

Ia mengimbau, pelaku industri agar menerapkan protokol kesehatan pada unit usahanya, dan para karyawannya juga diharapkan mematuhi protkes untuk mencegah penularan Covid-19.

Begini Kondisi Terkini Ruang Isolasi bagi Medis dan PNS di RSUD Pratama Setelah Sebulan Diresmikan

Pengakuan Korban Rumah Terbakar di Bireuen, Diawali Hawa Panas Menusuk, Begini Kronologinya

Kapolres Sabang Serahkan Reward Kepada Empat Anggota Reskrim dan Tiga Personel Dihukum Push-Up

Jaring 73 Pelanggar
Selain razia industri yang tak mengindahkan protkes, pada hari yang sama, Tim Satgas Covid-19 Aceh Timur juga melakukan razia bagi pengemudi dan penumpang kendaraan yang tak memakai alat pelindung diri berupa masker di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Idi Rayeuk.

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T Amran SE mengatakan, dalam tahap awal ini sampai tiga bulan ke depan, Satgas Covid-19 Aceh Timur secara rutin melaksanakan operasi yustisi penegakan Protkes.

Razia ini, jelas dia, sesuai dengan Perbup Nomor 32 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ia menyebutkan, pada razia Rabu (7/10/2020) siang tadi, di Jalan Nasional Banda Aceh–Medan, tepat di Kota Idi Rayeuk, terjaring sebanyak 73 orang pengguna kendaraan yang tak memakai masker.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved