Breaking News:

Ibu Muda Diperkosa

Penyidik Polres Langsa Mulai Berkaskan Kasus Pembunuhan Anak di Bawah Umur dan Rudapaksa Ibu Muda

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Langsa kini masih melakukan pemberkasan perkara tindak pidana pembunuhan anak dibawah umur...

For Serambinews.com
Tersangka Samsul Bahri, dipapah petugas kepolisian dari kursi rodanya pada konfrensi pers di halaman Mapolres Langsa, Selasa (13/10/2020) lalu. 

 

 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Langsa kini masih melakukan pemberkasan perkara tindak pidana pembunuhan anak dibawah umur, Rg (10) dan rudapaksa (pemerkosaan) ibu korban, DN (28).

Dengan tersangka tunggal, Samsul Bahri (41) warga di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, juga merupakan residivis kasus pembunuhan sekitar tahun 2005 silam di Provinsi Riau dengan vonis seumur hidup.

Tersangka sadis ini diketahui baru bebas dari Lapas Kelas I Tanjung Kusta Medan, April 2020 lalu karena memperoleh asimilasi program covid-19 Kemenkumham RI.

Sebelum menghirup udara bebas, tersangka Samsul Bahri Ini ternyata mendapat grasi Presiden, sehingga hukumannya dari seumur hidup menjadi 20 tahun.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief Sukmo Wibowo SIK, Jumat (16/10/2020), mengatakan, saat ini penyidik sedang melakukan pemberkasan perkara tindak pidana pembunuhan anak dibawah umur, Rg (10) dan rudapaksa ibu korban, Dn (28), yang terjadi pada Sabtu (10/10/2020) lalu di Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: KPK Tinjau Ulang Rencana Pengadaan Mobil Dinas Untuk Pimpinan Setelah Dikritik 

Baca juga: Marah Setelah Dikritik, Cina Minta Pabrik Kapasnya Tidak Lagi Beli Bahan Baku dari Australia

Baca juga: Latihan Militer China Meningkat di Pulau-pulau Sekitar Taiwan

"Saat ini sudah ada 7 saksi yang kita ambil keterangannya termasuk korban DN," ujar Kasat Reskrim, Itu Arief S Sukmo, saat menggelar konfrensi pers tindak pidana tersebut, pada Selasa (13/10/2020) lalu dengan menghadirkan tersangka Samsul Bahri, di halaman Mapolres Langs.

Saat konfrensi pers itu, Iptu Arief S Wibowo SIK, menjelaskan, Ancaman hukuman dikenakan kepada tersangka Samsul Bahri, Pasal 338 Jo 340 Jo 285 Jo 351 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Halaman
1234
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved