Breaking News:

Penanganan Covid 19

Lagi, Petugas Medis RSU Cut Meutia, Aceh Utara Positif Covid-19

Mereka dicurigai terpapar virus corona setelah sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 saat menjalankan tugasnya dalam melayani pasien tersebut.

For Serambinews.com
Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Petugas medis RSU Cut Meutia, Aceh Utara yang bertugas di ruang hemodialisa (cuci darah) dilaporkan kembali terpapar Covid-19.

Ini merupakan kasus terbaru di RS milik pemerintah tersebut terkait ada petugas medis terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sepekan yang lalu, beberapa dokter dan petugas medis di ruang rontgen juga terpapar virus corona. Bahkan, kini mereka masih harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Para tenaga kesehatan (nakes) ini dipastikan terpapar virus corona berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan di RSU Cut Meutia, beberapa hari lalu.

Mereka dicurigai terpapar virus corona setelah sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 saat menjalankan tugasnya dalam melayani pasien tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Tinggi, Tiap Minggu Capai 13 Kasus, Ini Harapan Dirlantas Polda Aceh

Baca juga: Janda Dua Anak Syok dan Trauma, Rumah Hangus, Semua Harta Ludes Terbakar

Baca juga: Tips Hilangkan Jerawat Hingga ke Akar-akarnya Pakai Kayu Manis Campur Madu, Silakan Dicoba

“Kemarin, ada empat petugas kita di ruang hemodialisa yang terpapar virus corona, sehingga mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Humas RSU Cut Meutia, Aceh Utara, Jalaluddin MKes kepada Serambinews.com, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Jalaluddin, para nakes itu tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit karena kondisi klinis mereka baik-baik saja.

Namun begitu, papar dia, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap petugas yang terpapar Covid-19 tersebut dan juga menyuplai kebutuhan untuk petuga selama isolasi, agar kondisi mereka tetap sehat.

“Pun demikian, kita tetap berupaya mencari solusi agar RS tidak tutup. Karena kalau kita tutup, maka masyarakat tidak bisa mendapat pelayanan kesehatan lagi. Untuk itulah setiap ada kejadian kita segera mencari solusinya,” urai Jalaluddin.

Baca juga: Gawat! Samudera Arktik Sekarat, Es Terancam Hilang dari Kutub Utara, Begini Efek bagi Bumi

Baca juga: Ini 9 Jenis Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Baca juga: Petugas Tertibkan 8 Gepeng di Banda Aceh, Ini Pengharapan Dinas Sosial Kepada Masyarakat

Bahkan, lanjut dia, Direktur RSU Cut Meutia, drg Nurhaida, selalu memantau perkembangan pelayanan dan menanyakan kondisi kesehatan petugas yang terpapar virus corona.(*)

Bersama-kita lawan virus corona. Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved