Breaking News:

Berita Olahraga

Ternyata Cabor yang Dipertandingkan di Sumut belum Otomatis Lolos PON 2024, Begini Sikap KONI Aceh

“Karena sepakbola dipertandingkan di Aceh, maka Sumut minta futsal main di tempat mereka,” jelas Faisal dalam sambutannya saat membuka Kongres AFA.

Dok AFA
Pimpinan Sidang, Ir Khaidir TM, didampingi anggota Steering Committe, Saifullah ST, dan Ketua AFA periode 2020-2024, saat Kongres Asosiasi Futsal Aceh (AFA) 2020 di aula My Home Hotel, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua KONI Aceh, Ir Faisal Saifuddin mengatakan, Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, telah menetapkan cabang olahraga (cabor) mana saja yang dipentaskan kedua provinsi bertetangga ini.

Menurut Faisal, ada sekitar 28 cabor yang nantinya dipertandingkan di Sumut, termasuk di dalamnya cabor futsal.

“Karena sepakbola dipertandingkan di Aceh, maka Sumut minta futsal main di tempat mereka,” jelas Faisal dalam sambutannya saat membuka Kongres Asosiasi Futsal Aceh 2020 di aula My Home Hotel Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020) pagi.

Meski Aceh berstatus tuan rumah, terang dia, namun ke-28 cabor yang dipertandingkan di Sumut belum serta merta lolos langsung ke PON 2024.

“Namun pengurus AFA jangan khawatir, kami pengurus KONI Aceh akan memperjuangkan agar 28 cabor yang main di Sumut juga lolos langsung ke PON seperti semua cabor yang dipertandingkan di Aceh,” tegasnya.

“Sikap yang sama juga dilakukan KONI Sumut yang memperjuangkan cabor mereka yang tanding di Aceh untuk lolos langsung ke PON. Saya kira, jika tidak memangkas kuota provinsi lain, usulan kita akan diterima,” paparnya.

Baca juga: Muhammad Zulfri Pimpin Futsal Aceh, Wakil Ketua Umum dan 7 Anggota Exco juga Terpilih

Baca juga: Aceh Segera Presentasikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah PON XXI/2024

Baca juga: Jelang Hadapi UEA, Bima Sakti Mantap dengan Kerangka Timnas U-16 Indonesia

M Zulfri Pimpin Futsal Aceh
Sementara itu, seperti diberikan sebelumnya, Muhammad Zulfri, ST MM MT terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) periode 2020-2024.

M Zulfri yang notabene adalah Ketua KONI Langsa ini terpilih dalam Kongres AFA Tahun 2020 yang berlangsung cepat dan mulus di aula Hotel My Home, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020).

Kongres perdana Asosiasi Futsal Aceh tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Aceh, Ir Faisal Saifuddin. Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, pengurus KONI Aceh, Sulaiman, dan Ketua Siwo PWI Aceh, Imran Joni.

Halaman
123
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved