Breaking News:

Penanganan Covid 19

Update Hari Ini, Satgas Covid-19 Masih Pantau 21 Warga Lhokseumawe Suspek Corona

Dari 231 warga yang suspek corona itu, beber dia, 210 sudah selesai proses pemantauan. "Yang masih dalam proses pemantauan 21 orang," ujarnya.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe pada Rabu (4/11/2020) hari ini, kembali merilis terkait jumlah warga suspek Covid-9 yang saat ini dalam pemantauan dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, untuk warga suspek Covid-19 di Kota Lhokseumawe pada hari ini, jumlahnya 231 orang.

Artinya, tidak ada penambahan dari sehari sebelumnya. Sebab, satu hari sebelumnya, jumlah warga yang dinyatakan suspek Covid-19 di Lhokseumawe, juga sebanyak 231 orang.

Dari 231 warga yang suspek corona itu, beber dia, 210 di antaranya sudah selesai proses pemantauan. "Yang masih dalam proses pemantauan 21 orang," ujar dia.

Kadinkes menerangkan, yang dimaksud suspek Covid-19 sehingga seseorang harus menjalani isolasi mandiri adalah warga yang memiliki gejala setelah pulang dari zona merah ataupun sempat kontak erat dengan orang yang positif Covid-19.

Baca juga: Hari Ini, 25 Warga Lhokseumawe Positif Covid-19 Masih Jalani Isolasi Mandiri, Dua Dirawat

Baca juga: Mantan Keuchik Blang Makmur, Abdya Divonis 54 Bulan Penjara, Terbukti Korupsi Dana Desa

Baca juga: Tuntut Terdakwa Kasus Narkoba Hukuman Maksimal, Kajati Apresiasi Kejari Idi

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe pada Rabu (4/11/2020) hari ini, kembali merilis terkait jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar menyebutkan, untuk total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini, mencapai 294 orang.

Itu berarti, tidak ada penambahan dari data satu hari sebelumnya. Di mana satu hari sebelumnya atau Selasa (3/11/2020), total warga yang terpapar Covid-19 juga sebanyak 294 orang.

Rincian dari total 294 warga yang terpapar Covid-19 di Kota Lhokseumawe saat ini, 253 orang sudah selesai proses isolasi atau sudah dinyatakan sembuh, dan 14 meninggal dunia.

Sedangkan warga yang masih terpapar Covid-19 sampai sekarang ini sebanyak 27 orang. "Dari 27 orang yang masih terpapar, 25 sedang menjalani isolasi mandiri dan dua lainnya dirawat di rumah sakit," papar dr Said.

Baca juga: Seorang Kakek di Geulumpang Payong Nekat Bacok Warga di Leher, Diduga Gara-gara Sengketa Tanah

Baca juga: Jangan Lewatkan, Live November Kopi Gayo 2020 di Bener Meriah, Catat Jadwalnya

Baca juga: Pengurus FKUB Aceh Selatan Dilantiik, Ini Susunan Pengurus dan Pesan Bupati Tgk Amran

Pada kesempatan itu, kembali dr Said mengimbau, masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi secara global kasus Covid-19 terus meningkat. 

"Terus terapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker bila sedang di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, dan jaga jarak," demikian dr Said.(*)

Bersama-kita lawan virus corona. Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved