Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Terbang ke Padang, Gubernur Nova Semangati Kafilah Aceh yang Berlomba di MTQ Nasional

“Mengenai reward sudah pasti ada. Yang terpenting capailah kemuliaan sebagai duta dari negeri syariah.”

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Nasir Nurdin/Serambinews.com
Gubernur Aceh didampingi Ketua Komisi VI DPRA Irawan Abdullah, Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal, dan Kadis Syariat Islam Aceh EMK Alidar foto bersama dengan kafilah Aceh yang akan berlomba di MTQ Nasional XXVIII ketika berkunjung ke pemondokan kafilah di Hotel Amaris, Padang, Sabtu (14/11/2020) sore. 

“Mengenai reward sudah pasti ada. Yang terpenting capailah kemuliaan sebagai duta dari negeri syariah," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Laporan Nasir Nurdin | Padang

SERAMBINEWS.COM, PADANG – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Sabtu (14/11/2020) tiba di Sumatera Barat (Sumbar) dan menemui kafilah Aceh yang sedang bersiap-siap untuk mengikuti berbagai cabang lomba pada MTQ Nasional XXVIII di Padang.

Setelah landing di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Gubernur didampingi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal langsung menuju ke pemondokan kafilah Aceh di Hotel Amaris, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang.

Foto bersama Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan peserta putri MTQ Nasional XXVIII di Hotel Amaris, Padang, Sabtu (14/11/2020) sore.
Foto bersama Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan peserta putri MTQ Nasional XXVIII di Hotel Amaris, Padang, Sabtu (14/11/2020) sore. (Nasir Nurdin/Serambinews.com)

Di Hotel Amaris, Gubernur Nova disambut Ketua Komisi VI DPRA Irawan Abdullah, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh EMK Alidar, dan Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal. Di pemondokan juga sudah menunggu anggota kafilah Aceh, baik peserta maupun ofisial.

Baca juga: Dibuka Malam Ini, Peserta Aceh Mulai Berlomba Minggu, Ini Jadwalnya

Dalam arahannya di hadapan pimpinan dan anggota kafilah Aceh, Gubernur Nova kembali mengingatkan pesan yang pernah disampaikannya ketika penglepasan kafilah di Restoran Pendopo Gubernur beberapa malam lalu.

“Tetap jaga kesehatan, tampillah secara maksimal, persembahkanlah yang terbaik untuk Aceh,” ujar Gubernur Nova Iriansyah.

Gubernur juga mengingatkan, duta Aceh yang mengikuti MTQ Nasional di Padang harus membangun komunikasi dan silaturahim yang baik dengan semua kafilah dari berbagai daerah lain, terutama dengan masyarakat Sumatera Barat yang memiliki ikatan emosional dan benang merah dengan Aceh.

“Antara Aceh dengan masyarakat Minang sudah terbangun hubungan emosional sejak zaman dulu. Itu terbukti dengan adanya suku Aneuk Jamee di pesisir barat-selatan Aceh,” ujarnya.

Baca juga: Banda Aceh Tempati Angka Tertinggi Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19, 45 Kasus Baru Ditemukan

Sebagai duta dari negeri syariat, Gubernur Nova juga berharap kafilah Aceh bisa menjaga citra daerah di hadapan masyarakat seluruh Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved