Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Terkait PBM Tatap Muka Bagi SMA dan SMK, Ini Penjelasan Cabang Disdik Lhokseumawe

Sebanyak 25 SMA dan SMK di Lhokseumawe, sampai sekarang belum menggelar proses belajar mengajar atau PBM secara tatap muka.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar Jalil 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 25 SMA dan SMK di Lhokseumawe, sampai sekarang tetap belum menggelar proses belajar mengajar atau PBM secara tatap muka. Tapi tetap menggelar PMB secara virtual. Meskipun untuk TK hingga SMP di Lhokseumawe, sudah mulai menggelar PMB secara tatap muka sejak Senin (9/11/2020).

Sedangkan kapan PMB secara tatap muka digelar bagi SMA dan SMK di Lhokseumawe, sampai saat ini belum juga adanya kepastian.

Untuk diketahui, bagi TK hingga SMP, berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/kota. Sedangkan SMA dan SMK berada langsung dibawah Dinas Pendidikan Aceh.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe,  Anwar Jalil MPd, Minggu (15/11/2020), mengakui kalau saat ini, bagi SMA dan SMK masih menggelar PMB secara virtual. Belum bisa dipastikan kapan PMB secara tatap muka mulai digelar.

"Walaupun informasi yang kita dapat, untuk TK hingga SMP sudah mulai menggelar PMB secara tatap muka sejak beberapa hari lalu," katanya.

Sedangkan belum ada kepastian PMB secara tatap muka bagi SMA dan SMK, sebut Anwar, sehubungan sampai saat ini, Lhokseumawe masih maauk zona orange Covid-19.

Disamping itu, pihaknya belum mendapatkan surat Edaran Walikota atau surat izin dari Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 tentang PMB secara tatap muka.

"Bila pun nantinya sudah ada surat edaran Walikota, maka kita harus konsultasi dulu dengan Dinas Pendidikan Aceh. Karena kita tunduknya ke sana," pungkasnya.(*)

Baca juga: Mahasiswa KKN Unimal Kampanye Pembatasan Penggunaan HP Berlebihan di Usia Dini

Baca juga: Pasukan Keamanan Gagalkan Percobaan Pembunuhan Terhadap Perdana Menteri Armenia

Baca juga: Dema STIT Muhammadiyah Abdya Minta Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Dihukum Berat

Baca juga: Perang Tigray Terus Berkecamuk, Ribuan Warga Ethiopia Menyeberang Sungai ke Sudan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved