Breaking News:

Berita Bener Meriah

Masjid yang Dibangun Jokowi di Bener Meriah Dibalut Semak, Sebagian Dinding Mulai Lepas

Masjid yang dibangun Presiden Joko Widodo di Bener Meriah saat masih bekerja di PT KKA, saat ini dalam kondisi tidak terawat.

Foto kiriman warga
Bangunan masjid Jokowi di Bener Meriah 

Laporan Fikar W Eda | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Masjid yang dibangun Presiden Joko Widodo di Bener Meriah saat masih bekerja di PT KKA, saat ini dalam kondisi tidak terawat.

Masjid kecil atau dalam bahasa Gayo disebut mersah itu berada dalam semak dan sebahagian dindingnya sudah lepas.

"Masjid kecil itu  tertutup pohon kopi. Sepertinya sudah lama tidak dipakai lagi," kata Iwan Gayo, relawan For-Jokowi saat mendatangi lokasi dan mengambil gambar masjid tersebut, Kamis (19/11/2020) malam.

Kata Iwan Gayo, bangunan masjid kecil itu dibangun oleh Presiden Joko Widodo pada 1987.

Bangunan berkonstruksi kayu, berada di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit Bener Meriah, tidak jauh dari lokasi Bandara Rembele.

Masjid atau "mersah" tersebut dibangun oleh Presiden Jokowi ketika menjabat menajer di PT Kertas Kraft Aceh (PT KKA), kata Iwan Gayo mengutip keterangan Thamrin MY, teman Presiden Jokowi ketika bekerja di KKA.

Iwan Gayo kemudian mengabadikan bangunan masjid kecil tersebut dalam bentuk foto dan menerangkan bahwa ternyata masjid yang dibangun Presiden Joko Widodo di lokasi tempat awal ia bekerja, tenyata masih ada.

Thamrin MY, yang mengaku sahabat Jokowi saat sama-sama bekerja di KKA, yang kini tinggal di Bener Meriah mengatakan, bahwa "mersah Jokowi"  tersebut masih berdiri tegak,  walaupun beberapa bagian dindingnya sudah lepas dan berlubang. 

Iwan Gayo mengatakan, lokasinya sangat strategis dan sangat layak dijadikan masjid. 

Halaman
1234
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved