Breaking News:

Bantuan Kemanusiaan

Warga Palestina dan Suriah Didera Musim Dingin Mematikan, ACT Aceh Galang Bantuan Pangan

“Paket pangan berupa beras, daging kornet, minyak goreng, garam, gula, kacang-kacangan dan lainnya. Harga paket senilai Rp 560.000.”

ACT Aceh/For Serambinews.com
Lisdayanti, Kepala Cabang ACT Aceh 

“Paket pangan berupa beras, daging kornet, minyak goreng, garam, gula, kacang-kacangan dan lainnya. Harga paket senilai Rp 560.000," kata Kepala Cabang ACT Aceh, Lisdayanti.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Musim dingin menyelimuti Palestina dan Suriah di tengah konflik kemanusiaan yang tak ada tanda-tanda mereda. Mereka butuh bantuan bahan pangan untuk mempertahankan hidup.

Suhu di Palestina dilaporkan 17 derajat Celcius sedangkan di Suriah menyentuh angka 5 derajat Celcius.

“Jutaan saudara-saudara kita di Suriah hidup dalam keprihatinan di kamp-kamp pengungsian. Sementara saudara-saudara kita di Palestina kita masih menjalani kehidupan di bawah penjajahan dan pengepungan zionis Israel,” lapor Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Lisdayanti.

Menyikapi kondisi itu, ACT Aceh mengajak masyarakat menyediakan bantuan 1.000 paket pangan musim dingin untuk Palestina dan Suriah.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Abdya tak Bertambah 15 Hari Terakhir, Dua Pasien Masih Dirawat dan Isolasi

Baca juga: Kamis Lusa, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki Tiba di Aceh, Ini Perjalanan Karir Militernya

Isi paket pangan berupa beras, sphagetti, daging kornet, minyak goreng, garam, gula, kacang-kacangan, saus, bahan dasar roti, selai, keju, dan teh. Harga paket pangan promo senilai Rp 560.000.

“Insya Allah, bantuan pangan ini dapat menjadi energi tubuh saudara-saudara kita dalam melawan cuaca dan udara dingin yang mengancam nyawa,” kata Lisdayanti di Banda Aceh, Senin, 23 November 2020.

Menurut Lisdayanti, saudara-saudara di Palestina merasakan betul bagaimana penjajahan dan pengepungan zionis yang telah membuat perekonomian negeri mereka goyah.

Baca juga: KUA PPAS Bireuen Mulai Dibahas, Ini Program Strategis yang Akan Dilakukan Tahun Depan

Kemiskinan meningkat dan membuat banyak keluarga kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved