Breaking News:

Magister Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B, Mahasiswa Bisa Daftar Wisuda

Mereka menunda proses sidang dan yudisium meski telah menyelesaikan semua mata kuliah, karena menunggu keluarnya akreditasi.

Serambinews.com
Ketua Prodi S2 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry, Dr Abdul Rani Usman MSi memperlihatkan sertifikat akreditasi B untuk Program Magister KPI yang dikeluarkan BAN-PT pada 25 November 2020. 

Magister Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi B, Mahasiswa Bisa Daftar Wisuda

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Setelah menunggu selama lima tahun, Program Studi Magister (S2) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry akhirnya meraih akreditasi B.

Sertifikat akreditasi B itu dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 25 November 2020, berdasarkan Surat Keputusan No . 7796/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2020.

“Sertikat akreditasi program studi ini berlaku sejak tanggal 25 November 2020 sampai 25 November 2025,” kata Ketua Prodi S2 KPI UIN Ar-Raniry, Dr Abdul Rani Usman MSi kepada Serambinews.com, Minggu (29/11/2020).

Pihaknya mengaku sangat puas dengan gembira atas keluarnya sertifikat ekreditasi tersebut, mengingat lamanya waktu dan perjuangan yang dilakukan.

“Pengurusan sertifikat akreditasi ini sudah kita mulai sejak Prodi S2 KPI UIN Ar-Raniry berdiri, sejak tahun 2015,” sebutnya.

Namun karena terjadi terjadi ledakan borang, sehingga BAN-PT kesulitan memverifikasi usulan yang masuk dari UIN Ar-Raniry.

Baca juga: KPA Tepis Isu akan Ada Pergerakan Massa ke Banda Aceh Pada Milad GAM 4 Desember

Baca juga: Mengulas Sejarah Kerajaan Punaga yang Berubah Jadi Kemukiman di Aceh Singkil

Baca juga: Duel 8 Ronde Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Berakhir Imbang, Mengaku Bangga Meski Tanpa Pemenang

“Mungkin terselip mengingat banyaknya borang yang masuk dari seluruh Indonesia,” ujar Abdul Rani.

Borang adalah adalah alat untuk mengumpulkan dan mengungkapkan data dan informasi yang digunakan oleh BAN-PT untuk menilai mutu dan kelayakan institusi perguruan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved