Breaking News:

Webinar

Dubes RI untuk Abu Dhabi, Gubernur Aceh, Ketua DPRA dan Sejumlah Bupati Bicara Investasi di Aceh

Investor punya banyak pertimbangan sebelum menanamkan modalnya. Untuk itu suatu daerah dituntut untuk berfikir kreatif dalam menangkap peluang.

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Dok Panitia
Webinar kesiapan investasi di Aceh 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Forum Mahasiswa Aceh Dunia (FORMAD) selenggarakan Webinar Ekonomi & Wirausaha dengan Tema: Kesiapan Aceh Mendatangkan Investasi yang insya Allah berlangsung pada Ahad, 20 Desember 2020 Pukul 13.30 - 17.00 WIB melalui Media Zoom Cloud Meetings dan disiarkan Live on Youtube Channel: Formad Aceh Dunia dengan Link pendaftaran: https://bit.ly/webinarekonomiFormad

Acara webinar kali ini akan menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan. Diawali dengan sambutan oleh Ketua Dewan Pembina FORMAD Dr. Surya Dharma, keynote speaker  Sri Endang Novitasari, Plh. Direktur Pengembangan Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal/BKPM.

Diskusi  dimoderatori  Mahdawi, Mahasiswa Magister Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti menghadirkan beberapa narasumber diantaranya: Duta Besar Republik Indonesia untuk Abu Dhabi Bapak H.E. Mr. Husin Bagis, Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra, ST, MT, IPM, Asean.Eng, Muhammad Nasrullah, M.Si dari HIPMI Aceh Utara/Alumni UI, dan Qudwatin Nisa Mahasiswi Al Qasimia University di UEA serta penanggap, Ketua IMAN Jerman Sadikin Nugraha dan Ketua Himpasay Yogja Ihsan.

Sementara Host pada kegiatan ini adalah Suci Hidayati, Mahasiswi di Erciyes University Kayseri, Turki dan Qori Muhammad Aufa Alwan, KMA Mesir.

Ketua FORMAD, Andri Munazar mengatakan Adanya investasi akan menciptakan multi efek yang sangat tinggi dalam perkembangan ekonomi Aceh yang sangat terpuruk terutama dimasa pandemi ini. Mendatangkan investor bukan suatu pekerjaan sederhana.

Investor punya banyak pertimbangan sebelum menanamkan modalnya ke suatu daerah. Untuk itu suatu daerah dituntut untuk berfikir kreatif dan jeli dalam menangkap peluang.

Milienial Aceh perlu mendapatkan informasi utuh mengenai rencana, kebijakan pemerintah dalam mendatangkan investasi selain itu diharapkan mampu menjadi pemantik minat wirausaha bagi milenial Aceh.(*)

Baca juga: Seorang Ibu di Aceh Timur Lahirkan Bayi Kembar 3 di RSUD SAAS Peureulak, Begini Kondisinya

Baca juga: Jual HP via COD, Pria Ini Malah Dapat Bayaran dengan Uang Palsu yang Tak Lazim

Baca juga: Kawanan Harimau Mangsa Kambing Warga

Baca juga: Aceh Terima Innovative Government Award 2020

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved