Breaking News:

Organisasi

MRI-ACT Aceh Utara Semarakkan Milad dengan Aneka Bakti Sosial

"Bakti sosial digelar sederhana karena pembatasan jumlah yang hadir, yaitu maksimal 100 orang atau disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19."

MRI-ACT Aceh Utara
Tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI ) ACT melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kemerdekaan Teungku Abdul Djalil di Cot Plieng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Rabu (30/12/2020). 

"Bakti sosial digelar sederhana karena aturan pembatasan jumlah yang hadir, yaitu maksimal 100 orang atau disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19."

Laporan Zaki Mubarak | Aceh Utara

SERAMBINEWS.Com, LHOKSUKON - Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) bersama Aksi Tangap Cepat (ACT) Aceh Utara menggelar aneka kegiatan bakti sosial di Masjid Syuhada Tgk Di Cot Plieng Syamtalira Bayu ,Kabupaten Aceh Utara,  Rabu (30/12/2020).

Ketua MRI-ACT Aceh Utara, Tgk Muhadaruddin menjelaskan bakti sosial yang digelar yaitu khitanan massal untuk anak yatim dan kurang mampu, donor darah, ziarah ke makam Tgk Abdul Djalil Di Cot Plieng serta kenduri bersama anak yatim dan penghuni  panti jompo.

Baca juga: Tahun 2021, BLT UMKM Rp 2,4 Juta akan Berlanjut, Begini Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum

“Bakti sosial itu kita gelar di kawasan Mesjid Tgk Dicot Plieng dalam rangka memperingati Milad  ke-2  terbentuknya Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT Aceh Utara,” sebut Ketua MRI ACT Aceh Utara, Tgk Muhadaruddin kepada Serambinews.com, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, bakti sosial digelar sederhana karena aturan pembatasan jumlah yang hadir, yaitu maksimal 100 orang atau disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Penculikan Menggunakan Senpi jadi Kasus Paling Menonjol selama Tahun 2020

Untuk kegiatan donor darah terkumpul 16 kantong , bekerja sama dengan UDD PMI Aceh Utara.  Kemudian untuk khitanan dibantu oleh Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Aceh Utara  dan petugas Puskesmas Syamtalira Bayu.

“Semua baksos berjalan lancar. Kami juga berziarah ke makam  pahlawan Tgk Abdul Djalil Dicot Plieng. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini termasuk Muspika Syamtalira Bayu,” katanya.

Baca juga: Sepanjang Tahun 2020, 52 Orang Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas di Lhokseumawe

Ia berharap tahun-tahun selanjutnya kegiatan serupa bisa digelar dalam kondisi normal tanpa Covid-19, sehingga acara bisa dilaksanakan lebih meriah dengan penerima manfaat lebih banyak lagi. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved