Breaking News:

Penanganan Covid 19

Pasien Positif Covid-19 di Langsa yang Meninggal Capai 16 Orang

Kasus terbaru pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Langsa ini terjadi tiga hari lalu.

Foto kiriman warga
Petugas khusus pasien covid-19 saat melakukan pemulasaran jenazah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Hingga saat ini selama pandemi covid-19 mewabah, kasus pasien meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Langsa sudah 16 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Khairul Ichsan, Senin (11/1/2021) mengatakan, kasus terakhir pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Langsa 3 hari lalu, sehingga sudah 16 orang.

Saat ini, tambah Khairul, jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 14 orang, yaitu 5 orang diantaranya masih dalam perawatan medis di ruang Tenakanan Negatif RSUD Langsa dan 9 orang melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan untuk kasus suspek/PDP hari ini mengalami kenaikan yaitu menjadi 5 orang, dari sebelum hanya tersisa 2 orang saja. 

Dari 5 orang suspek ini, 2 orang dirawat ruang Pinere RSUD Langsa dan 3 ora g lainnya masih melakukan isolasi mandiri. 

Sebelumnya dilaporkan, seorang pasien positif covid-19, wanita berusia 65 tahun warga di Kecamatan Langsa Kota, Sabtu (9/1/2021) meninggal dunia di RSUD Langsa.

Informasi diperoleh Serambinews.com, pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut pertama kali dirawat tanggal 4 di Ruang Isolasi Tekanan Negatif Covid-19 RSUD Langsa.

Pasien ini dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB, selanjutnya pemusalaran jenazah dilakukan okeh tim kesehatan secara protokol penanganan covid-19 di ruang jenazah RSUD Langsa. 

Kemudian proses penguburan jenazah pasien dilakukan secara protokol covid-19 di TPU daerah tempat tinggalnya, di salah satu gampong dalam wilayah Kecamatan Langsa Kota, Sabtu (9/1/2021) sore .

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Khairul Ichsan, SSTP, membenarkan adanya satu pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Langsa meninggal dunia.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: DPR Apresiasi Pemerintah Sediakan Vaksin Covid-19 yang Teruji Klinis

Baca juga: Dinkes Abdya Siapkan Tempat Dosis Vaksin Covid-19, Nakes Sasaran Utama Vaksinasi

Baca juga: DPR dan Pemerintah Bahas RUU Otsus bagi Provinsi Papua pada Masa Persidangan III

Baca juga: Oknum Anggota DPRK Simeulue yang Tersandung Kasus SPPD Mulai Diperiksa

Baca juga: Militer India Kembalikan Tentara Cina yang Ditangkap di Perbatasan

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved