Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemerintah Kota Banda Aceh Buka Segel 3 SD yang Langgar Protokol Kesehatan, Ini Penegasan Kadisdik

Disdikbud Kota Banda Aceh tetap memberikan peringatan keras agar ketiga sekolah tersebut untuk tidak menggulangi lagi pelanggaran Protkes

FOR SERAMBINEWS.COM
Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan hadir dan turut membuka spanduk penyegelan di salah satu sekolah dasar di Kota Banda Aceh yang melanggar protokol kesehatan, Selasa (12/1/2021). 

Disdikbud Kota Banda Aceh tetap memberikan peringatan keras agar ketiga sekolah tersebut untuk tidak menggulangi lagi pelanggaran Protkes

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membuka penyegelan tiga sekolah dasar (SD) di Kota Banda Aceh , Selasa (12/1/2021) siang.

Mulai hari ini, Rabu (13/1/2021), murid serta dewan guru di tiga sekolah, masing-masing SDN 46 Rukoh, SDN 14 Pango Raya, dan SD Muhammadiyah 2 Suka Ramai (Blower) sudah bisa melaksanakan kembali proses belajar mengajar tatap muka.

Meski demikian, pihak Disdikbud Kota Banda Aceh tetap memberikan peringatan keras agar ketiga sekolah tersebut untuk tidak menggulangi lagi pelanggaran protokol kesehatan (Protkes) selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail MPd yang dihubungi Serambi, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, pihak ketiga sekolah sudah datang langsung ke Disdikbud Kota Banda Aceh pada siang kemarin dan membuat komitmen dan membuat peryataan tidak akan mengulangi pelanggaran dan patuh terhadap Protkes Covid-19.

Baca juga: Wanita Ini Terancam Dipenjara, 28 Tahun Pura-pura Buta karena Ogah Tegur Sapa dengan Manusia Lain

Ketiga pihak sekolah yang datang itu, terdiri dari dewan guru, kepala sekolah, komite hingga pihak yayasan dari SD Muhammadiyah 2, Banda Aceh.

Atas dasar komitmen dari pihak sekolah untuk memperbaiki kesalahan dan tidak akan mengulangi pelanggaran dan akan mematuhi protkes sesuai surat edaran wali kota, perwal kota serta SOP Disdikbud, maka penyegelan di tiga sekolah itu pun dibuka mulai tadi siang.

Ketika ditanyakan kesalahan protkes apa yang sebetulnya dilanggar oleh ketiga SD tersebut, menurut Saminan, yakni tidak menjalankan aturan yang seharusnya diterapkan di sekolah.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved