Breaking News:

Korea Utara Pamer Rudal Balistik Baru, Diklaim Paling Kuat Sedunia, Kim Jong Un Tersenyum Lebar

Peluncuran senjata ini mengikuti sebuah pertemuan politik yang jarang terjadi, di mana Kim mencela AS sebagai "musuh utama utama" negaranya.

Editor: Amirullah
KCNA
Korea Utara kenalkan rudal baru. Rudal itu memulai debutnya pada parade militer yang terjadi di akhir pertemuan politik yang penting dan jarang terjadi 

SERAMBINEWS.COM - Korea Utara merilis rudal balistik jenis baru yang bisa diluncurkan dari kapal selam.

Peluncuran senjata ini mengikuti sebuah pertemuan politik yang jarang terjadi, di mana Kim mencela AS sebagai "musuh utama utama" negaranya.

Media pemerintah menggambarkan senjata tersebut sebagai senjata paling kuat di dunia, seperti diberitakan BBC, Jumat (15/1/2021).

Beberapa rudal ditampilkan dalam parade yang dilihat langsung oleh Kim Jong Un itu.

Gambar yang dirilis oleh media pemerintah Korea Utara menunjukkan setidaknya empat rudal besar hitam-putih sedang melewati kerumunan yang melambai-lambaikan bendera.

Baca juga: Fakta Pembunuhan Fathan yang Ditemuka Terbungkus Kasur: Awalnya Pamit ke Rumah Teman

Baca juga: Syekh Ali Jaber Dimata Tokoh Aceh, Sosok yang Mendorong Semangat Orang Aceh untuk Bangkit

Baca juga: Pria Buat 11 Polisi Tidur karena Kesal Kendaraan Ngebut di Jalan Dekat Rumah sampai Terganggu Tidur

Analis mencatat itu adalah senjata yang sebelumnya tak terlihat.

"Tahun baru, Pukguksong baru," cuit pakar Korea Utara Ankit Panda, menggunakan nama Korea Utara untuk rudal balistik yang diluncurkan oleh kapal selam (SLBM) mereka.

Mengenakan mantel kulit dan topi bulu, Kim digambarkan tersenyum dan melambai saat dia menyaksikan pertunjukan di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang yang juga termasuk pasukan infanteri, artileri, dan tank.

"Senjata paling kuat di dunia, rudal balistik peluncuran kapal selam, memasuki alun-alun satu demi satu, dengan kuat menunjukkan kekuatan angkatan bersenjata revolusioner," kata Kantor Berita Pusat Korea resmi.

Kim Jong Un Ingin Upgrade Nuklir, Harus Bisa Musnahkan Target Sejauh 15.000 Km

()Foto Kim Jong Un tersenyum ini dipotret pada (7/6/2020) dan dirilis oleh media ofisial Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) pada (8/6/2020). Dalam foto Kim Jong Un sedang menghadiri dan memimpin pertemuan atau rapat Politbiro ke-13 Partai Buruh di lokasi yang tidak disebutkan di Korea Utara. (AFP PHOTO/KCNA VIA KNS)

Diberitakan sebelumnya, Kim Jong Un telah menyerukan negaranya untuk meningkatkan produksi "hulu ledak nuklir ultra-besar."

Menurut laporan, Kim ingin senjata mereka mampu menyerang target sejauh 15.000 km, seperti diberitakan DailyStar, Sabtu (9/1/2021).

Jika dibuat, misil tersebut akan mampu menargetkan ibu kota AS Washington DC jika ditembakkan dari ibu kota Korea Utara, Pyongyang.

Kim Jong Un juga ingin "bom nuklir yang lebih kecil dan lebih ringan" menurut Sung-Yoon Lee, pengamat Korea di Tufts University, Massachusetts.

Baca juga: Viral Detik-detik Gempa Sulbar Sempat Terekam Siaran Langsung di FB, Terdengar Suara Ambruk & Panik

Baca juga: Donald Trump Manfaatkan Medsos Mengoyak Musuh, Ditutup Twitter, Siap Jadi Rudal Balistik

Halaman
12
Sumber: TribunnewsWiki
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved