Breaking News:

Berita Aceh Tengah

KPw BI Lhokseumawe Bantu Sejumlah Fasilitas Objek Wisata Bur Telege

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhoksemawe menyerahkan bantuan beberapa fasilitas objek wisata Bur Telege di Kampung Bale, Kecamatan Lut...

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar melakukan peresmian tugu Bur Telege bantuan KPw BI Lhokseumawe, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lhoksemawe menyerahkan bantuan beberapa fasilitas objek wisata Bur Telege di Kampung Bale, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Ada beberapa jenis bantuan untuk melengkapi objek wisata yang sedang populer di kota dingin itu.

Reje Kampung Bale, Misriadi kepada Serambinews.com, Jumat (15/1/2021) mengatakan, bantuan dari KPw BI Lhokseumawe itu, telah diserahkan kepada Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Bur Telege. “Ada empat item bantuan, semua diserahkan terimakan langsung untuk BUMK,” ujarnya.

Menurut Misriadi, bantuan dari KPw BI Lhokseumawe berupa pembangunan tugu di area objek wisata Bur Telege, tempat sampah, peralatan menjahit serta perlengkapan pembuatan kue.

“Semua peralatan itu, semua berkaitan dengan objek wisata.

Contohnya, alat menjahit bisa untuk membuat souvenir dan dijual di lokasi wisata. Begitu juga dengan kue, kan bisa dijual juga di lokasi ini,” tuturnya.

Apalagi, lanjut Reje Kampung Bale ini, sejumlah masyarakat di Kampung Bale, telah dibekali dengan pelatihan-pelatihan menjahit, serta membuat beragam kerajinan termasuk makanan sehingga bisa dikembangkan di lokasi wisata Bur Telege.

“Kita berharap dengan adanya objek wisata ini, bisa berdampak peningkatan ekonomi bagi warga. Khususnya untuk masyarakat Kampung Bale,” lanjutnya.

Ke depan, sebut Misriadi, pihaknya bersama BUMK yang mengelola objek wisata Bur Telege, akan berupaya terus melengkapi beragam fasilitas di lokasi objek wisata. Pasalnya, jumlah kunjungan terus meningkat.

“Harapan kita, pandemi Covid-19, bisa segera berakhir sehingga geliat wisata kita bisa semakin maju,” harapnya.

Disisi lain, untuk melengkapi berbagai sarana di lokasi objek wisata Bur Telege, pengelola objek wisata alam tersebut, berencana akan melengkapinya dengan menyediakan sarana out bound standar nasional sehingga bisa menjadi ikon di Provinsi Aceh.

“Saat ini, Bur Telege baru memiliki sarana flying fox. Kami upayakan, ada peningkatan kedepanya,” pungkas Misriadi.

Saat penyerahan bantuan sejumlah fasilitas objek wisata dari KPw BI Lhokseumawe kepada BUMK Bur Telege, juga disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kadispapora, Kepala BPM, Camat, Reje Kampung Bale Bujang, serta sejumlah masyarakat di kampung itu.(*)   

Baca juga: Putra Aceh Ilham Saputra Ditunjuk jadi Plt Ketua KPU Gantikan Arief Budiman

Baca juga: BKSDA Giring ke Hutan Harimau yang Sempat Terjebak Masuk dalam Kandang Ayam Warga di Tapaktuan

Baca juga: Bupati Aceh Besar Gagal Mendapat Suntik Vaksin Covid-19, Ini Penyebabnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved