Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kedalaman Tanah Amblas di Lamkleng Capai 2 Meter, Bupati ke Lokasi Lagi, Kali Ini Bersama Irmawan

Kedalaman tanah yang amblas ini sudah mencapai 1,5 – 2 meter atau semakin amblas dibanding sebelumnya.

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Anggota DPR RI dari PKB, Irmawan, melihat lokasi tanah bergerak dan amblas di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Sabtu (16/1/2021). 

Kedalaman tanah yang amblas ini sudah mencapai 1,5 – 2 meter atau semakin amblas dibanding sebelumnya.

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, kembali datang ke lokasi tanah bergerak yang terjadi Rabu (13/1/2021) pagi dan hingga kini tanah itu makin amblas capai 2 meter.

Lokasi itu di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

Kali ini atau pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 12.30 WIB, Bupati Mawardi Ali, datang bersama Anggota Komisi V DPR RI dari PKB Dapil Aceh, Irmawan. 

Kedalaman tanah yang amblas ini sudah mencapai 1,5 – 2 meter atau semakin amblas dibanding sebelumnya.

Lokasi tanah amblas sepanjang sekitar 300 meter ini sudah ditarik garis polisi.

Tanah bergerak Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, semakin turun dan meluas. Tanah turun mencapai 1,5 meter. Warga disarankan segera mengungsi. Foto direkam, Sabtu (16/01/2021). 
Tanah bergerak Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, semakin turun dan meluas. Tanah turun mencapai 1,5 meter. Warga disarankan segera mengungsi. Foto direkam, Sabtu (16/01/2021).  (SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI)

Baca juga: Tak Menepati Janji Kampanye, Walikota Digeruduk Warga yang Marah dan Diikat di Pohon

Kedalaman amblasnya tanah ini sesuai laporan seorang Tim Prodi Tehnik Geologi Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK), Khairil Umam yang tiap hari melakukan pengukuran ini. 

Artinya setiap hari melakukan pengukuran ini sejak terjadinya tanah bergerak di desa pinggir Sungai Krueng Aceh ini pada Rabu (13/1/2021) pagi karena hujan deras semalamnya. 

Khairil Umam kepada Bupati Mawardi, Irmawan dan rombongan ini melaporkan bahwa pada hari pertama kejadian ini, Rabu (13/1/2021) kedalaman tanah amblas ini sekitar 46 cm.

Pada hari kedua menjadi 72 cm, hari ketiga tanah itu kembali bergerak hingga amblas menjadi satu meter, dan hari keempat pada hari ini kedalaman amblasnya tanah itu sudah mencapai 1,5 meter. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved