Breaking News:

Pesawat Jatuh

Hari ke 10, 310 Kantong Jenazah Berisi Body Part Korban Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Dievakuasi

Tim SAR Gabungan berhasil mengumpulkan 310 kantong jenazah body part korban Sriwijaya Air SJ-182 selama sepuluh hari

Editor: Nur Nihayati
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Petugas Basarnas mengangkat kantong jenazah berisi objek temuan dari lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada hari keenam Operasi SAR pesawat tersebut di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/1/2021). 

Tim SAR Gabungan berhasil mengumpulkan 310 kantong jenazah body part korban Sriwijaya Air SJ-182 selama sepuluh hari

SERAMBINEWS.COM - Tim SAR Gabungan terus bekerja maksimal melakukan pencarian jasad penumpang dan kru pesawat Sriwijaya Air.

Pesawat naas ini tujuan Jakarta - Pontianak jatuh di laut Kepulauan Seribu seteleh empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Sabtu pekan lalu.

Tim SAR Gabungan berhasil mengumpulkan 310 kantong jenazah body part korban Sriwijaya Air SJ-182 selama sepuluh hari operasi pencarian.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan selama sepuluh hari proses evakuasi total sebanyak 55 potongan besar pesawat, 60 kantong serpihan pesawat, FDR, dan CVR Electronic Unit telah berhasil diangkat dari perairan Kepulauan Seribu.

"Sehingga total 310 kantong jenazah, 60 kantong kecil bagian pesawat, dan 55 potongan besar pesawat. Tentunya, selain FDR dan CVR electronic unit yang sudah ditemukan," kata Bagus di Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara pada Senin (18/1/2021) sore.

Baca juga: Kabur dari LPKS Lampineung Setahun Lalu, Tim Jaksa Tangkap Buronan Kasus Rudapaksa

Baca juga: Dr M Gaussyah SH MH Terpilih Jadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala

Baca juga: Tiga Mantan Narapidana Teroris Temui Dandim Aceh Utara

Bagus mengatakan hasil evakuasi objek pencarian pada hari kesepuluh terbilang lebih sedikit karena terkendala cuaca buruk.

Namun demikian Tim SAR Gabungan masih tetap melaksanakan pencarian dengan semaksimal mungkin.
"Saya akan menginformasikan bahwa cuaca hari ini kurang bagus di lokasi pencarian, sehingga untuk hari ini kita baru mendapatkan dua kantong jenazah, dua kantong serpihan kecil badan pesawat, dan satu potongan besar bagian pesawat," kata Bagus.

29 Korban Sriwijaya Air SJ-182 teridentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah berhasil mengidentifikasi 29 korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Senin (18/1/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved