Breaking News:

Cuaca Ekstrem

Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem, BMKG Koordinasi dengan Forum PRB dan RAPI

“Ini penting agar setiap informasi fenomena cuaca bisa tersampaikan hingga ke level paling bawah untuk terbangunnya kesiapsiagaan menghadapi bencana."

DOK F-PRB ACEH
Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandarmuda Banda Aceh, Nasrol Adil berdiskusi dengan Pengurus Forum PRB Aceh, Pengurus RAPI Aceh, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh di ruang kerja Kepala BMKG di Blangbintang, Aceh Besar, Rabu (27/1/2021).  

“Ini penting agar setiap informasi terkait fenomena cuaca bisa tersampaikan hingga ke level paling bawah untuk terbangunnya kesiapsiagaan menghadapi berbagai bencana."

Laporan Misran Asri| Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandarmuda Banda Aceh menggelar pertemuan dengan Pengurus Forum PRB dan RAPI Aceh untuk mengkoordinasikan antisipasi dampak cuaca aktrem hingga beberapa bulan ke depan.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandarmuda Banda Aceh, Nasrol Adil S.Si kepada Serambinews.com mengatakan, pertemuan dengan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh dan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh menjadi bagian dari penguatan sinergitas dengan organisasi berbasis mitigasi bencana.

“Ini penting agar setiap informasi terkait fenomena cuaca bisa tersampaikan hingga ke level paling bawah untuk terbangunnya kesiapsiagaan menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh berbagai bencana,” kata Nasrol.

Baca juga: UPDATE Kondisi Gunung Merapi, 22 Kali Keluarkan Awan Panas, Hujan Abu Vulkanik sampai Boyolali

Menurutnya, pertemuan dengan Forum PRB Aceh dihadiri langsung oleh ketuanya Nasir Nurdin didampingi Wakil Ketua Ir TM Zulfikar MP, dan bendahara Rahmat Thalib ST MSi yang juga Ketua RAPI Aceh.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang juga Ketua Dewan Pakar Forum PRB Aceh, Dr Taqwaddin bersama salah seorang Asisten Ombudsman Aceh, Ilyas Isti.

Sedangkan Ketua RAPI Aceh didampingi dua orang unsur pengurusnya, Edward SPd/JZ01AEW dan Zulfikri/JZ01LZL.

Baca juga: Aksi Sosial Karang Taruna, Cara Pemuda Kutablang Menggugah Pendonor

Sementara itu, Kepala BMKG Sultan Iskandar Muda Nasrol Adil didampingi Kasi Data dan Informasi Zakaria Ahmad, Nuria Afriani Aji Putri mewakili Forecaster, dan Indra Ade Sumirja sebagai PPK.

Siap berkolaborasi

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved