Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pembangunan Jembatan Panca & Lamsie akan Lanjut, 15 Rumah Korban Tanah Bergerak Dibangun Bank Aceh 

Sedangkan kelanjutan pembangunan jembatan beton Lamsie yang roboh dan putus akibat banjir bandang beberapa tahun lalu, juga akan dibangun kembali

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
Serambi Indonesia
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama istri, Dyah Erti Idawati meninjau jembatan Panca-Panca Kubu di pedalaman Aceh Besar tepatnya di Kecamatan Lembah Seulawah, Rabu (27/1/2021). 

Sedangkan kelanjutan pembangunan jembatan beton Lamsie yang roboh dan putus akibat banjir bandang beberapa tahun lalu, juga akan dibangun kembali tahun depan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akan melanjutkan proyek pembangunan jembatan rangka baja di Desa Panca, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar pada tahun ini atau 2022. 

Sedangkan kelanjutan pembangunan jembatan beton Lamsie yang roboh dan putus akibat banjir bandang beberapa tahun lalu, juga akan dibangun kembali tahun depan.

Pembangunan ini akan menggunakan dana otonomi khusus (Otsus) Kabupaten Aceh Besar

Adapun untuk pembangunan 15 rumah bagi korban tanah bergerak di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, akan dibangun menggunakan dana CRS Bank Aceh Syariah.

Kepala Bappeda Aceh, HT Ahmad Dadek SH MHum, menyampaikan hal ini ketika menjawab Serambinews.com, Rabu (3/2/2021) seusai rapat Bappeda Aceh dengan Bappeda Aceh Besar dan PUPR Aceh Besar di Aula Bappeda Aceh. 

Kondisi tanah bergerak di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, semakin parah. Kedalaman sudah lebih 3 meter. Foto direkam Rabu (20/1/2021).
Kondisi tanah bergerak di Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, semakin parah. Kedalaman sudah lebih 3 meter. Foto direkam Rabu (20/1/2021). (SERAMBI/HENDRI)

Badai Ganggu Calon Pengantin Urus Pernikahan, Pegawai Kemenag Singkil Patungan Beli Tanah Untuk KUA

Buron 8 Tahun, Terpidana Kasus Pemalsuan Ditangkap di Warung Kopi

VIDEO Pria Asal Aceh Selatan Menghilang Selama 32 Tahun, Ditemukan via Facebook oleh Anaknya

"Untuk Jembatan Panca, jika anggaran tersedia dalam APBA Perubahan 2021, maka pembangunannya akan dilanjutkan tahun ini," kata Ahmad Dadek.

Ahmad Dadek mengatakan kelanjutan pembangunan jembatan rangka baja Panca menjadi prioritas Pemerintah Aceh menggunakan dana otonomi khusus Pemerintah Aceh. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved