Breaking News:

Berita Nagan Raya

Dinkes Tetapkan 15 Lokasi Penyuntikan Vaksin Covid-19, Ini Jadwal Pelaksanaan dan Titik-titiknya

Penyuntikan akan dilakukan pada 15 titik, dengan rincian berlokasi di14 puskesmas se-Nagan Raya dan satu titik lagi di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM)

Serambi Indonesia
Petugas menyimpan Vaksin Sinovac di tempat khusus di Dinkes Nagan Raya, Senin lalu. 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya terus mematangkan persiapan dalam rangka penyuntikan vaksin Covid-19 yang direncanakan serentak pada 10 Februari 2021.

Penyuntikan akan dilakukan pada 15 titik, dengan rincian berlokasi di14 puskesmas se-Nagan Raya dan satu titik lagi di RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM).

Kadis Kesehatan (Kadinkes) Nagan Raya, H Said Azman, SH didampingi Sekretaris Dinkes Arafik Karim, MPA kepada Serambinews.com, Minggu (7/2/2021), mengatakan, untuk tempat penyuntikan vaksin covid itu akan dipusatkan pada semua puskesmas dan satu di rumah sakit.

Sedangkan untuk penyimpanan Vaksin Sinovac, ujarnya, tetap pada lokasi khusus di ruang khusus Dinas Kesehatan.

Menurutnya, vaksin yang untuk puskesmas akan dibawa pada hari penyuntikan yakni 10 Februari pada pagi hari. Demikian juga yang akan disuntik di RSUD, vaksin akan dibawa ke rumah sakit itu.

Hari Ini, 39 Warga Lhokseumawe Masih Terpapar Covid-19, Yang Sembuh Capai 391 Orang

Kini Buat SKCK tak Harus Lagi ke Polres, Cukup Datangi Lokasi Pelayanan SKCK Keliling

Asyik ‘Nyabu’ di Pondok, Empat Pemuda Diringkus Polisi, 1,41 Gram Sabu Disita dan Jadi Barang Bukti

“Penyuntikan akan dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah dilatih sebagai vaksinator yang mereka berada di semua puskesmas, dan Dinkes, serta tenaga medis dari rumah sakit,” paparnya.

Disebutkan Said Azman, penyuntikan perdana vaksin covid itu diperuntukkan bagi semua tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi kriteria pada seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di Nagan Raya.

“Pada kegiatan perdana ini, juga akan disuntik unsur Forkopimda serta beberapa perwakilan. Setelah penyuntikan pertama, ke depan setelah 14 hari akan disuntik ulang,” terangnya.

Terkait penyuntikan tersebut, imbuh Arafik, Dinkes bersama sejumlah lembaga terus merampungkan persiapan.

Termasuk sudah menjadwalkan sehari sebelum penyuntikan akan dilakukan simulasi sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses.

Tim Gabungan Kembali Temukan 28 Pelanggar Protokol Kesehatan di Lhokseumawe

Ini Total Nakes di Banda Aceh & Aceh Besar yang Sudah Divaksin, Ingub Percepat Proses Vaksinasi

Kadisdik Aceh Minta Buku Kerja Kepsek yang belum Rasional Agar Diperbaiki Kembali

"Untuk vaksin yang sudah tiba sebanyak 1.680 dosis, yang saat ini masih disimpan di ruang khusus di Dinkes Nagan Raya,” ungkapnya.

Setelah penyuntikan tenaga kesehatan, beber Arafik, tahap lanjutan vaksinasi akan dilakukan kepada sejumlah kalangan lain seperti PNS, TNI, Polri, dan masyarakat.

“Terhadap kriteria yang disuntik antara lain berusia 18 tahun hingga 59 tahun. Jadi akan dilakukan pemeriksaan lebih awal sebelum disuntik vaksin,” pungkasnya.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved