Breaking News:

Penanganan Covid 19

Setelah Dua Minggu Nihil, Kini Tambah Dua Warga Bireuen Positif Covid-19

Dengan penambahan dua orang maka secara kumulatif jumlah warga Bireuen yang sudah positif covid-19 mencapai 480 orang.

For Serambinews.com
Husaini SH MM Jubir Covid 19 di Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Setelah dua minggu tidak ada lagi penambahan jumlah warga Bireuen yang positif covid-19, kini bertambah dua lagi warga Bireuen yang dinyatakan positif covid-19 dan masyarakat Bireuen diharapkan meningkatkan  kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tambahan dua orang tersebut yang dinyatakan positif covid-19  kata Husaini SH MM kepada Serambinews.com, Minggu (07/02/2021) berdasarkan data yang dikembalikan dari laboratorium Dinkes Aceh tertanggal 5 Februari dan diterima Sabtu (06/02/2021).

Dengan tambahan dua orang maka secara kumulatif jumlah warga Bireuen yang sudah positif covid-19 mencapai 480 orang.

Kedua orang yang positif covid-19  data terbaru sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, sedangkan lainnya sudah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh dari covid-19.

Selain itu, ada satu lagi warga Bireuen yang sedang menjalani perawatan di ruang rawat Pinere RSUD Bireuen karena mengalami gejala sakit mengarah kepada virus corona.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com mengatakan, beberapa waktu  RSUD Bireuen merawat sejumlah pasien di ruang Pinere rumah sakit tersebut, lima diantaranya dilakukan pengambilan swab, dari lima orang yang dilakukan swab dua diantaranya dinyatakan positif covid-19.

Kedua yang positif covid-19 adalah satu laki-laki berusia 55 tahun dan satu perempuan berusia 51 tahun, sedangkan tiga lainnya hasil swab negatif covid-19.

Kadiskes menambahkan, ada tambahan dua lagi warga Bireuen yang positif covid-19 mengharapkan warga Bireuen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat penyebaran covid-19 masih terus berlangsung di Bireuen.

“Masih masih berada dalam zona kuning, masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” ujar Kadiskes.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Abdya Masih Bertahan Zona Kuning, Dua Bulan Nihil Kasus Baru Covid-19

Asyik ‘Nyabu’ di Pondok, Empat Pemuda Diringkus Polisi, 1,41 Gram Sabu Disita dan Jadi Barang Bukti

Perbakin Aceh Selatan Buru Babi di Batu Itam, Siap Berburu ke Kawasan Lainnya Jika Diperlukan

Dubes RI Lepas KRI Bung Tomo-357 Berangkat dari Sri Lanka ke Pakistan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved